Hujan Deras dari Sore Hingga Malam, Ribuan Rumah di Ogan Ilir Terendam Air, Termasuk Akses ke Tanjung Senai

Hujan Deras dari Sore Hingga Malam, Ribuan Rumah di Ogan Ilir Terendam Air, Termasuk Akses ke Tanjung Senai

Sejumlah anak-anak di Desa Tanjung Pinang 1 Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, tampak asyik bermain di lokasi banjir, Jumat, 8 Maret 2024.--

BACA JUGA:76 Rumah di Desa Soak Batok Terendam Banjir, BPBD Ogan Ilir Tak Dirikan Tenda Darurat, Dirasa Belum Perlu

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Ogan Ilir Sebar Surat Edaran

Saking asyiknya, anak-anak ini pun menggunakan pohon pisang untuk mereka berenang dan bermain di air yang menggenang lingkungan rumah mereka. Anak-anak ini seolah-olah tak peduli penyakit yang bisa menjangkiti mereka. 

Selain Desa Tanjung Pinang 1, banjir juga merendam Desa Tanjung Atap Barat. Ribuan rumah warga juga tampak terendam banjir, bahkan banjir juga merendam panggung pesta pernikahan. 

Tampak pula, banjir juga merendam Kantor Desa Tanjung Atap Barat. Jalan menuju lokasi pesta pernikahan juga tampak terendam banjir, sehingga menyulitkan warga untuk beraktivitas. 

BACA JUGA:Satu Pekan 4 Dusun di Kayuagung OKI Terendam Banjir, Warga Lakukan Ini

BACA JUGA:Sungai Komering Pasang, Sebagian Rumah Warga di Kayuagung OKI Terendam Banjir

Selain itu, banjir juga terjadi di Desa Serikembang 1, Serikembang 2, dan Desa Serikembang 3. Kendati terendam banjir, namun tampaknya warga masih beraktivitas seperti biasanya. 

Selain rumah warga, banjir juga merendam jalan akses menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Akses yang terendam banjir ini berada di gerbang Desa Sakatiga Seberang. 

Kendati terendam air, namun jalan ini tetap bisa dilalui, lantaran ketinggian air merendam tidak terlalu mengganggu pengendara yang melintas. Akan tetapi, pengendara harus meningkatkan kehati-hatian saat berlintasan dengan kendaraan lain.(*) 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: