Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41, Plh Sekda Edward Candra Tanam 400 Bibit Pohon di Punti Kayu

Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-41, Plh Sekda Edward Candra Tanam 400 Bibit Pohon di Punti Kayu

Penanaman 400 bibit berbagai jenis pohon dalam rangka memperingati hari bakti rimbawan ke-41--

“Lalu di bulan Maret ini selain awal musim penghujan, sekaligus sebagai salah satu rangkaian dari peringatan Hari Bakti Rimbawan tahun 2024 yang ke-41 yang diperingati setiap tanggal 16 Maret,” kata Laksmi. 

Penanaman pohon secara serentak ini juga lanjut dia, sebagai mitigasi iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup dan percepatan rehabilitasi hutan dan lahan serta upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan dengan memperbanyak tegakkan pohon atau tanaman.

BACA JUGA:UPDATE, Reaktivasi Bandara Gatot Subroto, Pj Gubernur Sumsel Tegaskan Pemda Siap Mendukung Percepatan

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut BUMD, BPD sangat Strategis Sokong PAD

“Juga untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman masyarakat umum atas pelaksanaan program pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, khususnya kegiatan penanaman pohon,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pohon memiliki manfaat multiguna bagi manusia dan seluruh makhluk hidup, bukan hanya sebagai penyedia oksigen, tapi juga menjadi tempat penyimpanan karbon yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lainnya di bumi.

“Keberadaan pohon untuk kelangsungan hidup manusia dan alam semesta berperan penting dalam mengurangi emisi rumah kaca. Pohon dan tutupan lahan yang baik akan meningkatkan daya dukung alam dalam mitigasi perubahan iklim, ketahanan pangan energi, dan kesejahteraan seluruh makhluk hidup,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: