Sidak Bahan Pangan Jelang Ramadhan, Pemkab Muara Enim Pastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga

Sidak Bahan Pangan Jelang Ramadhan, Pemkab Muara Enim Pastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga

SIDAK : Plt Asisten II bersama OPD melakukan sidah harga bahan pokok di pasar Inpres.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H A Yani Heriyanto mewakili Bupati Muara Enim untuk melakukan Sidak Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan Menjelang Bulan Suci Ramadan 1445 H di Pasar Inpres Muara Enim, Kamis 7 Maret 2024.

Kegiatan sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan di Kabupaten Muara Enim menjelang bulan Ramadhan.

Kegiatan ini rutin dilakukan Pemkab Muara Enim guna memastikan ketersediaan, distribusi, dan stabilitas harga 12 bahan pangan dalam keadaan cukup dan aman.

Dalam sidak tersebut hadir diantaranya Kadis Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis TPH dan Peternakan, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Kominfo SP, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kasat Pol-PP, Camat Muara Enim, Kabag Perekobang dan SDA, Kabag Kerjasama, dan Kepala UPTD Pasar Muara Enim.

BACA JUGA: Tersangka HZ Bakal Ditahan Kasus KONI Sumsel? Kejati Sumsel Beri Sinyal, Aspidsus: Tunggu Saja Nanti!

BACA JUGA:Simppatik, Wujudkan Pelayanan Pajak yang Mudah, Cepat, dan Transparan di Banyuasin

Plt Asisten II yang didampingi Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim berkeliling menyusuri pasar sambil menyapa masyarakat dan berdialog langsung dengan para pedagang terkait ketersediaan dan harga bahan pangan.

"Berdasarkan hasil pantauan tadi, memang saat ini ada sedikit kenaikan harga seperti telur namun juga ada yang menurun seperti beras dan ikan. Untuk daging, ayam, cabai, bawang, sayuran dll masih dalam keadaan stabil," terang Yani.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus memonitor ketersediaan dan harga bahan pokok disamping menggelar kegiatan yang dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari seperti Operasi Pasar Murah, Gerakan Pangan Murah dan sejenisnya yang disebar di 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

“Mudah-mudahan berbagai upaya yang kita lakukan ini dapat benar-benar menekan laju inflasi,” harapnya.

BACA JUGA:Korban Luka Serius Crane Flyover Bantaian Muara Enim yang Ambruk Dibawa ke Prabumulih

BACA JUGA:Senggolan di Resepsi Pernikahan, Pria di OKI 'Pindah Alam', Dendam Lama Ayah Pelaku Dihabisi Kakak Korban

Tak lupa, ia menghimbau para pedagang untuk tetap berjualan dengan wajar dan tidak memanfaatkan situasi terlebih menjelang bulan puasa ramadhan dengan melakukan penimbunan barang ataupun menaikkan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: