Ratu Dewa Favorit Warga Palembang untuk Calon Walikota, Hasil Survey Terbaru

Ratu Dewa Favorit Warga Palembang untuk Calon Walikota, Hasil Survey Terbaru

Elektabilitas Ratu Dewa Terbang Tinggi--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Beberapa lembaga survei telah merilis hasil survei yang menunjukkan tingginya dukungan untuk Ratu Dewa sebagai calon Wali Kota Palembang selanjutnya.

Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) kali ini mengumumkan hasil survei terbaru mereka, menempatkan elektabilitas Ratu Dewa, yang menjabat sebagai Pj Wali Kota Palembang di posisi teratas.

Keunggulannya signifikan dibandingkan dengan semua pesaingbakal calon Wali Kota Palembang lainnya.

Meningkatnya dukungan bagi pria yang lebih aktif turun langsung bertemu warga daripada beraktivitas di kantor merupakan indikator yang kuat untuk meraih kesuksesan dalam kompetisi Pilkada Serentak yang dijadwalkan pada 24 November 2024.

BACA JUGA:Cegah Wabah DBD, Pj Wako Ratu Dewa Laksanakan Fogging Gratis Serentak di 18 Kecamatan

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Eksekutif LKPI, Arianto dalam paparan survei berjudul "Peluang Menang Calon-Calon Walikota Palembang Pada Pilkada Serentak 24 November 2024" Rabu, 6 Maret 2024.

Seorang mantan peneliti dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan bahwa elektabilitas Ratu Dewa telah mengungguli para kandidat yang diharapkan akan ikut dalam Pilkada Wali Kota Palembang.

Hal ini termasuk rival utamanya, Fitrianti Agustinda. Dalam berbagai aspek, daya tarik elektoral Ratu Dewa mendominasi.

Mulai dari pertanyaan terbuka (top of mind) hingga uji simulasi beberapa nama calon Wali Kota.

BACA JUGA:Ratu Dewa Merespon! Kios Pasar 16 Ilir Palembang Naik Jadi Rp350 Juta

Kenaikan elektabilitas Ratu Dewa tidak terjadi begitu saja. Upaya keras Ratu Dewa dan timnya dalam memimpin pemerintahan kota Palembang untuk melayani masyarakat telah membuahkan hasil.

Respons cepat terhadap berbagai permasalahan akhirnya tercermin dalam peningkatan signifikan elektabilitas.

Dalam respons spontan pemilih terhadap pertanyaan terbuka, survei menunjukkan bahwa Ratu Dewa mendapat 35,8%, Fitrianti Agustinda 16,9%, Yudha Pratomo 2,5%, Nasrun Umar 1,4%, dan Charma Afrianto 1%.

M Hidayat memperoleh 0,5%, Mgs Syaiful Fadli 0,4%, Zaitun Mawardi Yahya 0,1%, Yulian Gunhar 0,1%, dan sebanyak 41,3% dari massa pemilih belum menentukan pilihan.

Dalam uji simulasi semi terbuka dengan dua puluh satu nama calon walikota, Ratu Dewa memperoleh 48,4%, Fitrianti Agustinda 25,3%, Nasrun Umar 2,5%, dan Yudha Pratomo 2,6%.

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, Pj Wako Palembang Kerahkan Ribuan Satlinmas Bersinergi dengan TNI-Polri

Akbar Alfaro mendapatkan 2%, Charma Afrianto 1,2%, Ahmad Zulinto 1,1%, Mgs Syaiful Fadli 0,9%, Zaitun Mawardi Yahya 0,7%, M Hidayat 0,6%, Basyarudin Akhmad 0,5%, sementara nama calon lainnya memiliki dukungan di bawah 0,5%. Massa yang belum menentukan pilihan mencapai 12,7%.

"Konsistensi elektabilitas Ratu Dewa menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam uji simulasi calon. Secara statistik, elektabilitas Ratu Dewa sangat memenuhi syarat untuk maju sebagai calon Wali Kota Palembang yang akan datang," tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: