Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah Saat Menjalankan Ibadah Puasa, Bikin Tubuh Fit Seharian!

Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah Saat Menjalankan Ibadah Puasa, Bikin Tubuh Fit Seharian!

Berikut Daftar Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah Selama Menjalankan Ibadah Puasa, Bikin Tubuh Fit Seharian!--

SUMEKS.CO - Berikut ini beragam manfaat konsumsi sayur dan buah selama menjalani ibadah puasa 1445 Hijriah yang bikin tubuh fit seharian.

Tidak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah, sebagai rukun Islam yang ketiga. Untuk itu diperlukan juga menjaga kondisi tubuh, agar tetap selalu terjaga dan tidak gampang lemas.

Pada artikel kali ini, akan diulas manfaat besar mengonsumsi buah dan sayuran guna menjaga stamina agar tetap fit sepanjang hari selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Sebab, dengan rutin mengkonsumsi buah serta sayuran saat bersahur ataupun berbuka selain menjaga stamina juga menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik.

BACA JUGA:Tips Jalani Ibadah Puasa untuk Penderita Asam Lambung dan Maag ala dr Zaidul Akbar

Kedua jenis makanan ini yaitu sayuran dan buah-buahan, merupakan sumber vitamin, serat, mineral serta air yang bisa membantu tubuh agar tidak gampang dehidrasi.

Berikut ini daftar manfaat mengkonsumsi sayur dan buah saat berpuasa, yang dirangkum dari berbagai sumber Senin 4 Maret 2024.

1. Mengontrol kadar gula darah dan kolesterol

Makanan manis serta gorengan kerap dijadikan menu penunjang saat berbuka, sebelum menyantap makanan berat seperti nasi dan lauk pauknya.

BACA JUGA:Menu Sahur Sehat Anti Ngantuk Ala dr Zaidul Akbar, Puasa Auto Kuat Seharian

Padahal, jika dikonsumsi berlebihan, kedua jenis makanan ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Karena kandungan zat didalam makanan manis serta gorengan dapat meningkatkan kadar gula dan lemak dalam darah (kolesterol).

Oleh sebab itu, penting untuk menyeimbangkan pola makan dengan mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang cukup. 

Ini karena serat yang terdapat di dalam buah dan sayur bisa membantu menjaga kolesterol dan gula darah tetap dalam kadar yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: