Kecurangan Terbongkar! Bawaslu Diminta Usut Tuntas Dugaan Manipulasi Suara Caleg

Kecurangan Terbongkar! Bawaslu Diminta Usut Tuntas Dugaan Manipulasi Suara Caleg

Rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten, di Aula Demokrasi Kantor KPU OKI. --

BACA JUGA:Polres OKI Imbau Warga Sukarela Serahkan Senpi Tanpa Izin, Jika Tidak Sanksi Hukuman Penjara Menanti

Sementara itu pihak Bawaslu OKI juga membenarkan adanya temuan yang tidak sesuai antara form C dan form D pada beberapa TPS yang ada di Kecamatan Mesuji Makmur.

"Di Kecamatan Mesuji Makmur ini ada 10 desa dari 19 desa  terindikasi manipulasi data. Dari 160 TPS yang ada di Kecamatan Mesuji Makmur, terdapat 59 TPS terindikasi kecurangan,” kata Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona.

Masih kata Romi, Bawaslu OKI merekomendasikan KPU OKI mengambil langkah dengan membuka form C dan D sebagai solusi untuk mencari ketidakcocokan perolehan suara Partai Nasdem dan caleg Nasdem dengan nomor urut 1.

BACA JUGA:Polres OKI Imbau Warga Sukarela Serahkan Senpi Tanpa Izin, Jika Tidak Sanksi Hukuman Penjara MenantiLanjutnya, dugaan manipulasi data tersebut sudah dilaporkan di Bawaslu Sumsel. Untuk itu, pihaknya mendesak penggelembungan suara nomor urut 1 dari Partai Nasdem harus terungkap.

Divisi  Penyelenggaraan Pemilu OKI, Antoni Ahyar, KPU merupakan penyelenggara. Jadi mengenai secara teknis tahapan penyelesaian ada di tangan Bawaslu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: