Meriahkan HUT KCK ke-78, Kodim 0404 Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah di Desa Pinang Belarik

Meriahkan HUT KCK ke-78, Kodim 0404 Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah di Desa Pinang Belarik

PASAR MURAH : Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkolaborasi bersama Kodim 0404 Muara Enim menggelar Operasi Pasar Murah di Desa Pinang Belarik.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkolaborasi dengan Kodim 0404 Muara Enim menyelenggarakan Operasi Pasar Murah di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah, sekaligus menekan inflasi akibat kenaikan harga-harga kebutuhan pokok.

Operasi Pasar Murah ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Candra Kirana (KCK) yang ke-78 tahun 2024.

Adapun kegiatan Bazar Murah tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Yulius MSi didampingi Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha SH MIP,  Ketua Persit KCK Nia Nugraha, Kapolres Muara Enim, AKBP Joni Eka Putra SH SIK MM, Kepala Dinas TPH Ir Samsiah MSi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM, Syarpuddin SSos MSi, dan Camat Ujan Mas Hasman Hadi SIP.

BACA JUGA:Bersama Membangun Sungai Menang, Dari Aspirasi Menjadi Realisasi

BACA JUGA:Astaghfirullah! Ternyata Korban Asusila Oleh Oknum Dokter di Palembang Ini Kabarnya Sedang Hamil

Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir Yulius MSi, mengatakan bahwa kegiatan bazar murah ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI dalam upaya penanganan pengendalian inflasi.

Pihaknya mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat khususnya pemerintah desa atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan operasi pasar murah yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya menjelang bulan suci ramadhan. 

Lanjut Yulius, bahwa kegiatan ini merupakan upaya nyata Pemkab Muara Enim terus berkomitmen menekan angka inflasi daerah dan menjaga stabilitas harga khususnya bahan pangan pokok melalui 6 langkah konkret dan 9 upaya nyata sesuai arahan Menteri Dalam Negeri RI. 

“Ada 10 produk sembako yang dijual seperti beras, gula pasir, minyak goreng, kegiatan tersebut juga menjual beragam produk holtikultura seperti bawang, cabai dan sayuran yang berasal dari kelompok tani binaan Dinas TPHP Kabupaten Muara Enim,” ujar Yulius.

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman KUR BRI Tahun 2024 Plafon Rp50 Jutaan, Lengkapi Persyaratannya Agar Cepat Cair!

BACA JUGA:Palestina Merdeka dan Baitul Maqdis Dibebaskan, akan Terjadi Hal Mengejutkan di Dunia, Apa Itu?

Sementara itu, Komandan Kodim 0404/ Muara Enim Letkol Inf Nugraha SH MIP, mengatakan bahwa tujuan dari Bazar murah  yang diselenggarakan Kodim 0404/ME selain dalam rangka HUT KE-78  Persit Kartika Chandra Kirana, juga untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan menekan inflasi akibat kenaikan harga kebutuhan pokok. 

“Adapun sasaran kegiatan adalah masyarakat yang mereka secara ekonomi kurang memiliki daya beli dan mudah mudahan ini menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: