Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Dulu, Kini Jabat Kasatlantas Polrestabes Palembang

Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Dulu, Kini Jabat Kasatlantas Polrestabes Palembang

Polwan cantik yang dulu digendong Kapolres Ogan Ilir, kini mengemban tugas sebagai Kasatlantas Polrestabes Palembang.-Foto: Dok. Sumeks.Co -

SUMEKS.CO - Rotasi perwira pertama dan perwira menegah di lingkungan Polda Sumsel, Polwan cantik yang sempat viral lantaran digendong Kapolres Ogan Ilir usai upacara kenaikan pangkat tahun lalu, kini mengemban tugas sebagai Kasatlantas Polrestabes Palembang.

AKBP Yenni Diarty SIK adalah seorang perwira polisi yang lahir di Palembang pada tanggal 25 Juni 1980. Sejak masa kecil, dia telah bercita-cita untuk menjadi seorang Polwan, atau polisi wanita.

Demi mewujudkan impian tersebut, Yenni Diarty mendaftar ke Bintara Polri melalui pendidikan sekolah militer Lebak Bulus pada tahun 1998, saat dia masih duduk di kelas 3 SMA.

Selama masa pendidikannya, Yenni berhasil meraih peringkat 1 dalam bidang menembak dan lulus pada tahun 1999. Keberhasilannya tersebut membawanya menjadi seorang instruktur menembak di lembaga pendidikan Polri.

BACA JUGA:TR Kapolda Sumsel: 2 Pama Polres Banyuasin Digeser, Ada Polwan Cantik Jabat Kasatlantas Polrestabes Palembang

Tak berhenti di situ, pada tahun 2022, Yenni Diarty yang merupakan alumni SMAN 5 Palembang, mengikuti rekrutmen taruni Akpol melalui jalur bintara selama 2.5 tahun dan berhasil lulus pada tahun 2005.

Setahun setelah lulus, Yenni Diarty memutuskan untuk menikah dengan AKBP Andi Baso Rahman, SIK, yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Ogan Ilir.


Momen AKBP Yenni Diarty SIK digendong Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman usai upacara kenaikan pangkat tahun lalu.--

Diberitakan sebelumnya. Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo kembali mengeluarkan mutasi sejumlah perwira pertama (pama) dan perwira menengah (pamen) di jajarannya. 

Mutasi dilakukan di Satker Polda Sumsel maupun Polrestabes/Polres dan jajarannya.

BACA JUGA:Polwan Cantik Ini Pimpin Apel Pengecekan Kehadiran Piket Satker Polda Sumsel, Begini Arahannya

Surat Mutasi tertera pada TR Kapolda Sumsel dengan nomor: ST/162/II/KEP/2024 tertanggal 26 Februari 2024 yang ditandatangani langsung Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwbowo.

Adapun pamen yang dimutasi di antaranya yakni, Kasatlantas Polrestabes Palembang yang diemban oleh AKBP Emil Eka Putra kini dipegang oleh AKBP Yenni Diarty.

Polwan cantik itu sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel. Kini jabatannya diemban oleh AKBP Emil Eka Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: