PDIP Melaju Pesat di OKI, Mampukah Golkar dan Gerindra Mengejar?

PDIP Melaju Pesat di OKI, Mampukah Golkar dan Gerindra Mengejar?

Hasil perolehan suara partai di Kabupaten OKI berdasarkan real count KPU. --

18. Partai Buruh 0 suara (0 persen).

BACA JUGA:Perhatian Jangan Tunggu Rusak, Ini Ciri-ciri Bearing Roda Mobil Mengalami Kerusakan

BACA JUGA:Dr Richard Lee Sentil Kartika Putri, Singgung Soal Azab dan Konflik Lamanya

Diketahui dari seluruh partai politik yang bertarung dalam pemilihan legislatif periode 2024 – 2029, akan memperebutkan 45 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKI. 

Pada periode sebelumnya, kursi Ketua DPRD Kabupaten OKI dipimipin oleh partai PDIP. 

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P OKI, Abdiyanto Fikri, pihaknya optimis partai dapat memenangkan kontestasi Pemilu legislatif 2024, atas dasar laporan dari setiap dapil di OKI.

"Kalau berdasarkan laporan dari 8 dapil yang ada di OKI, saat ini PDIP telah mendapat 69.000 lebih suara," katanya, Senin 26 Februari 2024.

Adapun untuk ketentuan yang akan menduduki kursi Ketua DPRD. Yakni pemenang perolehan suara terbanyak pemilu belum tentu akan jadi ketua DPRD.

BACA JUGA:Gempar! Warga Lampung Barat Diimbau Pakai Topi Terbalik Biar Bisa Kelabui Harimau Sumatera, Emang Bisa?

BACA JUGA:Membangun Pemasyarakatan Modern, Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek SDP

"Ketua DPRD ditetapkan atas partai yang paling banyak meraup kursi parlemen. Untuk hasil kursinya, saat ini belum tau karena hasil pleno tingkat PPK belum selesai semua," terangnya. 

Masih kata dia, jadi untuk kursi Ketua DPRD Kabupaten OKI jadi belum bisa memastikan. Dimana kadang-kadang hasil di C salinan kadang tidak sinkron dengan C plano. 

Sambungnya, sebagai Ketua DPRD OKI, Abdiyanto mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan mengawal setiap proses tahapan pemilu di setiap tingkatan. Serta menunggu hasil resmi real count dari KPU OKI.

Ini bertujuan menjaga kondusifitas di Kabupaten OKI. Dimana dari hasil perolehan penghitungan suara sementara untuk anggota DPRD Kabupaten OKI, bakal diisi oleh sejumlah wajah baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: