PT Pusri Palembang Raih Penghargaan National Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian RI

PT Pusri Palembang Raih Penghargaan National Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian RI

PT Pusri Palembang Raih Penghargaan National Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian RI--

PALEMBANG, SUMEKS.CO –  PT Pusri Palembang berhasil meraih penghargaan National Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Penghargaan National Lighthouse Industry 4.0 secara resmi diserahkan oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dan diterima oleh SVP Transformasi Bisnis Pusri, Agus Waluyo di Jakarta, 21 Februari 2024.

Agus Waluyo, Mewakili manajemen Pusri, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kemenperin untuk memberikan penghargaan National Lighthouse Industry 4.0.

Penghargaan yang didapatkan ini kata Agus, menjadi bukti jika transformasi industry yang dijalankan Pusri semakin baik.

BACA JUGA:Dukung Swasembada Pangan, PT Pusri Palembang Adakan Bimtek di Pemalang, Upayakan Hasil Panen Lebih Optimal

Lebih dari itu hal demikian juga memberikan banyak manfaat pada beberapa aspek seperti finansial, operasioan dan teknologi.

“Perusahaan sangat fokus dalam mengembangkan inovasi dari seluruh karyawan," tuturnya.

Hal ini dibuktikan dengan terjadinya peningkatan inovasi setiap tahunnya terutama dalam bidang digital, yang memberikan banyak benefit bagi perusahaan.

Sementara itu beberapa program yang dijalankan Pusri dalam transformasi industry 4.0 diantaranya Digital Fertilizer (Digifert).

BACA JUGA:Fantastis! PT Pusri Palembang Borong 11 Penghargaan Pada Indonesia Green Awards 2024, Ini Kategori yang Diraih

Program tersebut merupakan sebuah dashboard yang menampilkan informasi penting dari pabrik, yaitu Process Monitroing, Asset Monitoring, Maintenance Management dan Digital Asset.

Selanjutnya, Aplikasi Teman Pusri (Sistem Antrian Pupuk Sentral Lini 1), yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengeluaran pupuk via darat dan untuk menghindari penumpukan angkutan di jalur distribusi di Lini 1.

Kemudian, Sistem Administrasi K3 (SAKTI) untuk mengakomodir banyak layanan bidang K3 menjadi serba digital.

Pusri juga memiliki Sistem informasi Stock Opname untuk percepatan dalam persiapan, pelaksanaan dan pelaporan stock opname.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: