Polres Musi Rawas Siapkan Penebalan Personel Amankan Pleno PPK di Dua Kecamatan dengan Strategi Khusus

Polres Musi Rawas Siapkan Penebalan Personel Amankan Pleno PPK di Dua Kecamatan dengan Strategi Khusus

Penebalan personel, salah satu strategi khusus yang digunakan Polres Mura untuk tangkal aksi, tangkal reaksi dan kerusuhan dalam proses tahapan Pemilu 2024. Foto: Zul/sumeks.co--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi mengerahkan sejumlah perwira Polres Mura, mulai dari satuan Reskrim, Satnarkoba dan Samapta kawal penuh peno PPK di dua Kecamatan yakni Yuah Negeri dan Mura Lakitan, Kabupaten Mura.

Ini merupakan strategi khusus yang digunakan Polres Mura untuk tangkal aksi, tangkal reaksi dan kerusuhan dalam proses tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi, mengungkapkan, jika penebalan pasukan yang dia lakukan sebagai salah satu strategi khusus yang diberikan pihak keamanan untuk menangkal adanya sejumlah pergerakan masa maupun hal hal yang tidak di inginkan.

"Hari ini, sengaja saya perintakan sekaligus menerjukan, Opsnal Satreskrim, Opsnal Satnarkoba dan dan Sat Samapta Polres Mura. Backup penuh pelaksanaan pleno ke PPK Tuah Negeri dan PPK Muara Lakitan. Ini semua untuk menjamin keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi Pleno Pemilu 2024," kata Kapolres didampingi Kasi Humas AKP Herdiansyah, Jumat 23 Februari 2024.

BACA JUGA:Baru 2 PPK di Kabupaten Ogan Ilir Selesaikan Pleno Rekapitulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024

Penembalan personiel sengaja dilakukaan sebelum adanya hal hal yang tidak diinginkan. Menginggat ada sejumlah wilayah yang dianggap memiliki potensi tinggi terjadinya gangguan saat proses tahapan Pleno di tingkat PPK.

Kapolres memastikan, hingga saat ini seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Mura, berjalan cukup lancar, aman dan terkendali. Dimana hasil pleno disetiap PPK kecamatan di wilayaj ini hampir rampung dan dikirim ke KPUD Mura.

"Ada beberapa kecamatan yang hasil plenonya hampir rampung, untuk sisanya ini yang sekarang sedang kami kawal di tingkat PPK. Kami menerjukan Opsnal Satreskrim, Opsnal Satnarkoba dan dan Sat Samapta, agar menjamin kelancaran dalam proses itu," jelas AKBP Andi Supriadi.

Kapolres Mura, mengajak Masyarakat untuk sama sama bersinergi dengan pihak kepolisian dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024, dengan cara tetap menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Mura.

BACA JUGA: KPU OKI Terima Logistik Pemilu Hasil Pleno Rekapitulasi Suara PPK Kecamatan Teluk Gelam dengan Selamat

Pihaknya mengingatkan, agar masyarakat tidak melakukan tindakan tindakan diluar hukum. Karena tindakan seperti itu bisa merugikan orang lain maupun diri sendiri secara Pribadi. 

"Intinya sama sama jaga Kondusifitas wilayah, jika ada permaslaahan seputar pemilu silalan tempuh prosedur yang sudah disediakan," tutupnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumsel Irjen pol A Rachmad Wibowo mengatakan, Pemilu merupakan pesta demokrasi, namanya pesta itu senang-senang bukan bukan cari masalah.

Masyarakat Harus damai, tidak ada konflik antar golongan adapun. "Saya minta masyarakat tetap tenang damai nikmati saja ini pesta demokrasi ini ya, tanpa ada segala sesuatu yang menyebabkan terjadinya hal hal yang dapat merugikan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: