Wujudkan Lapas Bebas Korupsi, Lapas Narkotika Muara Beliti Sosialisasikan Pembangunan Zona Integritas

Wujudkan Lapas Bebas Korupsi, Lapas Narkotika Muara Beliti Sosialisasikan Pembangunan Zona Integritas

Dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan kegiatan sosialisasi kepada pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakatan (W--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan kegiatan sosialisasi kepada pengunjung dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tentang Pembangunan Zona Integritas di Lapas, Jumat 23 Februari 2024.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung dan WBP tentang Zona Integritas dan WBK, serta untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang bebas dari korupsi dan gratifikasi.

Pada kesempatan sosialisasi tersebut, Sulaiman, selaku Ketua Pokja Lima Penguatan Pengawasan, menyampaikan beberapa poin penting kepada masyarakat dan WBP.

Sulaiman, selaku Ketua Pokja Lima Penguatan Pengawasan, memohon doa dan dukungan dari masyarakat dan WBP agar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dapat meraih predikat WBK di tahun 2024.

BACA JUGA:Puncak Perayaan Cap Go Meh 2024, Ribuan Umat Tridharma Langsungkan Sembahyang di Pulau Kemaro

Dukungan dari masyarakat dan WBP sangatlah penting dalam mewujudkan Lapas yang bebas dari korupsi dan gratifikasi.

Beliau juga memberikan informasi kepada seluruh pengunjung  dan WBP agar mereka mengetahui program- program pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM yang dilaksanakan di Lapas. 

Kepada WBP beliau juga menegaskan bahwa Lapas akan terus memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan pemberian hak-hak kepada WBP, seperti perolehan hak makan dan minum, hak kesehatan, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, asimilasi, dan hak lainya.

Tak hanya itu, sulaiman juga mensosialisasikan mengenai gratifikasi.

BACA JUGA:Polsek Rantau Alai Lakukan Monitoring Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK

 “Saya juga tekankan bahwa pelayanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti semuanya gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Apabila kalian  ada yang diminta sejumlah uang atau apapun secara illegal oleh petugas maka boleh langsung melaporkan ke nomor pengaduan yang ada di depan lapas bagi pengunjung atau kotak saran yang tersedia di setiap blok hunian bagi WBP dan pasti akan kami tindak lanjuti laporan tersebut secepatnya sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.

Tujuan pelaksanaan dari kegiatan ini yaitu mewujudkan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti zero pungli dan pelayanan publik yang berorientasi terhadap pelayanan yang ramah, cepat dan bebas dari praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: