Luar Biasa! 20 Ayat Pertama Surat Yasin Bisa Hempas Kesulitan di Dunia? Ini Penjelasan Mbah Moen

Luar Biasa! 20 Ayat Pertama Surat Yasin Bisa Hempas Kesulitan di Dunia? Ini Penjelasan Mbah Moen

Penjelasan Mbah Moen tentang fadhillah membaca surat Yasin-Facebook @keajaibansholawat-

Luar Biasa! 20 Ayat Pertama Surat Yasin Bisa Hempas Kesulitan di Dunia? Ini Penjelasan Mbah Moen

SUMEKS.CO – Ternyata surat Yasin memiliki fadhilah yang luar biasa loh, hal ini dijelaskan oleh almarhum KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen dalam potongan video berbentuk audio yang menyebar di media sosial.

Menurutnya ada banyak sekali fadhillah serta hikmah yang bisa didapatkan dengan membaca surat Yasin secara rutin.

“Surat Yasin itu hikmahnya besar sekali sebab ayatnya surat yasin itu banyaknya delapan puluh tiga yang delapan puluh itu dibagi menjadi empat,” kata Mbah Moen dikutip dari Facebook @keajaibansholawat pada Jumat, 23 Februari 2024.

Surat yasin adalah salah satu surat di dalam al Quran yang memiliki hikmah dan fadhilah luar biasa jika rutin dibaca, memiliki 83 ayat yang masuk dalam golongan surat Makkiyah.

BACA JUGA:Maa Syaa Allah, Ini Rahasia Memutari Ka’bah Sebanyak 7 Kali dan Melawan Arah Jarum Jam Saat Thawaf

80 ayat surat Yasin dibagi menjadi 4 yang menurut Mbah Moen tiap 20 ayat yang dibaca memiliki makna dan hikmah luar biasa.

Membaca surat Yasin pada 20 ayat pertama bisa menghilangkan segala kesulitan saat hidup di dunia jadi siapapun yang membacanya dengan rutin hidupnya akan selalu diberi kebahagiaan dan kelapangan oleh Allah SWT.

Kemudian dalam surat Yasin di 20 ayat kedua, Mbah Moen menjelaskan hikmah yang didapat adalah tidak ada siksa kubur  bahkan tidak ada pertanyaan kubur saat meninggal dunia kelak.

Lalu pada 20 ayat ketiga surat Yasin seseorang yang sudah di akhirat saat dibangunkan dari kubur dan berada di Padang Mahsyar akan dikejar oleh Payung yang melindunginya.

BACA JUGA:Amalan Penting dari Ustaz Abdul Somad untuk Dikerjakan di Malam Nisfu Sya'ban: Minta Apa Saja Akan Dikabulkan

Payung tersebut akan selalu membuntuti dan mengejar bahkan tanpa dipegang sama sekali.

Nah untuk 20 ayat keempat dari surat yasin nantinya saat masuk surge malaikan akan membawakan pakaian untuk laki-laki maupun perempuan dan akan berangkat bersama menuju surga yang disebut Dakholal jannaj bii ghoiri khisab.

Dari 80 ayat surat Yasin yang memiliki makna dan fadhilah luar biasa ini 3 yang terakhir malah memiliki hikmah tersendiri sehingga hal inilah yang menjadi barokah, rahmat bahkan menjadi syafaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: