Dipercaya Latih Timnas U-16, Nova Arianto Langsung Panggil 32 Pemain

Dipercaya Latih Timnas U-16, Nova Arianto Langsung Panggil 32 Pemain

Nova Arianto--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Babak Pertama Final Piala AFF U-16, Gol Idah Kafiatur Rizky Bawa Indonesia Unggul 1-0 Vietnam

Nova mengharapkan pemulihan timnas Indonesia dan menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membentuk tim terbaik.

Tak heran jika Nova telah melakukan persiapan matang untuk rosternya kedepannya. Mempertimbangkan hal tersebut, timnas U-16 Indonesia mempunyai tugas penting di depannya, kualifikasi Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Piala AFF U-16 2024 sendiri akan digelar di Indonesia. Masih belum diketahui tanggal pastinya, namun menurut kabar yang beredar, ajang tersebut rencananya akan berlangsung pada pertengahan tahun ini.

Seleksi 32 pemain timnas U-16 Indonesia ini merupakan proses seleksi tahap pertama yang dijadwalkan berlangsung pada 19 hingga 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Hasil AFF U-16, Lewat Drama Adu Penalti Timnas Indonesia Hempaskan Myanmar

Nova Arianto sendiri mengaku sangat terkejut sekaligus bersyukur telah diberi kesempatan melatih tim Garuda U-16 yang nantinya akan mengikuti banyak kompetisi.

Tak lupa, mantan penggawa Timnas Indonesia era 2000-an itu mengucapkan terima kasih kepada pelatih senior Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang telah mengizinkannya bergabung dengan staf kepelatihan dalam beberapa tahun terakhir dan memberinya kesempatan melatih timnas junior.

Turnamen terakhir yang diikuti Nova bersama Shin Tae-yong adalah Piala Asia Qatar 2023.

BACA JUGA:Pagi Ini, Penggawa Timnas U-16 Ikuti Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tersingkir di babak 16 besar. Pada laga melawan timnas Australia, timnas Indonesia kalah 0-4. Banyak pembelajaran yang diambil Nova Arianto sambil menemani Shin Tae-yong saat itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: