Hasil AFF U-16, Lewat Drama Adu Penalti Timnas Indonesia Hempaskan Myanmar

Hasil AFF U-16, Lewat Drama Adu Penalti Timnas Indonesia Hempaskan Myanmar

Sukacita, Timnas Indonesia lolos final Piala AFF U-16 2022 (AFF Presse)--

SUMEKS.CO, Luar Biasa. Timnas Indonesia akhirnya berhasil lolos ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengempaskan Myanmar 5-4 (1-1) lewat drama adu penalti pada semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam. Pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Tangis sukacita, dan teriakan pemain, official dan supporter tak terbendung. Mereka meluapkan kegembiraan atas suksesnya Garuda Muda setelah menit demi menit di laga yang menegangkan tersebut.

Setelah mampu mengandaskan ambisi Myanmar, Timnas sudah ditunggu Vietnam yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Thailand 2-0 tadi siang.

Final akan digelar Jumat 12 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB. Sedangkan perebutan ketiga Jumat 12 Agustus 2022, pukul 15.30 WIB antara Thailand dan Myanmar.

Kembali ke semifinal antara Timnas Indonesia dan Myanmar pada babak pertama. Timnas Indonesia U-16 sejatinya mampu mengepung dan membombardir Myanmar, juga memiliki banyak peluang. Namun Indonesia harus tertinggal 0-1 lewat gol pemain Myanmar Nay Min Htet pada menit ke-44.

BACA JUGA:Babak Pertama Semifinal AFF U-16, Timnas Indonesia Asyik Menyerang Malah Tertinggal 0-1 dari Myanmar

Myanmar yang jarang dapat peluang justru mampu mencuri gol lewat sontekan Nay Min Htet.

Gol tercipta setelah kiper Indonesia Andrika Fathir Rachman memenangkan duel udara, namun bola jatuh ke kaki Nay Min Htet dan langsung menyontek bola ke gawang Indonesia.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Myanmar unggul 1-0 atas Indonesia.

Di awal babak kedua, Indonesia kembali mengambil inisiatif menyerang, Trlihat pada meniet ke-49, Indonesia mampu mengancam Myanmar lewat sepak pojok yang dilepaskan Muhammad Ridho Al Ikshan langsung ke arah gawang lawan. Namun tembakannya masih dapat ditepis kiper Myanmar Sai Thi Ha Naing.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Diprediksi Juara Piala AFF U-16 2022

Upaya Kaka untuk menjangkau bola di dalam kotak penalti Myanmar pada menit ke-50 juga mampu mengancam gawang lawan, namun bola sontekannya masih dapat diblok pemain belakang Myanmar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Lagi-lagi sundulan Kaka pada menit ke-57 juga masih melenceng ke sisi kanan gawang Myanmar. Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat tendangan bebas indah Muhammad Riski Afrisal pada menit ke-70 yang langsung meluncur deras ke sudut kanan atas gawang Myanmar. Skor 1-1.

BACA JUGA:Usai Libas Thailand 0-2, Vietnam ke Final Piala AFF U-16

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: