Babak Pertama Final Piala AFF U-16, Gol Idah Kafiatur Rizky Bawa Indonesia Unggul 1-0 Vietnam

Babak Pertama Final Piala AFF U-16, Gol Idah Kafiatur Rizky Bawa Indonesia Unggul 1-0 Vietnam

Gol indah dari pemain nomor punggung 9, Kafiatur Rizky , membawa Indonesia U-16 unggul 1-0 atas Vietnam babak pertama (PSSI)--

SUMEKS.CO - Luar Biasa. Gol indah dari pemain nomor punggung 9, Kafiatur Rizky, membawa Indonesia U-16 unggul 1-0 atas Vietnam babak pertama final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8).

Ya, Timnas Indonesia mengambil inisiatif menyerang lebih awal. Penguasaan bola langsung diambil alih tuan rumah. Sebenarnya, pada menit keempat Indonesia mendapat peluang lewat tendangan bebas dari sisi kanan, namun membuahkan gol.

Di babak pertama ini Indonesia menyerang dengan begitu intensif. Sedangkan Vietnam terlihat santai sembari melihat celah di pertahanan lawan. Percobaan tembakan Figo Dennis dari jarak jauh masih terlalu lemah dan tidak membahayakan gawang Vietnam.

BACA JUGA:Prediksi Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia vs Vietnam

Sesaat kemudian giliran Indonesia yang mendapat ancaman serius dari Vietnam pada menit ke-14 setelah sundulan yang memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan bisa digagalkan kiper Andrika Fathir.

Pada pertengahan babak pertama Vietnam berganti mengurung Indonesia. Jarak antarpemain yang terlalu lebar membuat Indonesia mudah kehilangan bola.

Indonesia memiliki peluang terbaik mencetak gol pada menit ke-29 lewat tendangan bebas Riski Afrisal. Hanya saja tendangan bebas Riski dari luar kotak penalti itu tanpa kesulitan ditangkap kiper Pham Dinh Hai.

BACA JUGA:Final Piala AFF U-16 2022, Ini Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam

Dan peluang emas kembali didapatkan Vietnam pada menit ke-35. Tetapi tendangan di depan gawang Indonesia masih melenceng.

Arkhan Kaka jadi pemain Indonesia lain yang tidak bisa membobol gawang Vietnam meski memiliki peluang bagus. Kaka punya kesempatan mencetak gol pada menit ke-41. Tetapi Kaka sedikit terlambat sehingga tendangannya gagal mengenai bola dengan sempurna.

BACA JUGA:Ingin Juarai Piala AFF U-16 untuk Kado HUT RI ke-77

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan pada menit injury time (45+2') lewat tendangan placing Kafiatur Rizky. Usai menerima umpan silang Rizdjar Nurviat, Kafiatur mengecoh bek Vietnam sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Pham Dinh Hai. Gol Kafiatur membawa Indonesia unggul 1-0 pada babak pertama.

Pemain Indonesia vs Vietnam:

Vietnam: Pham Dinh Hai; Le Nguyen Quoc Kien, Vi Dinh Thuong, Le Thang Long, Nguyen Huu Trong; Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Le Dinh Long Vu, Nguyen Trung Nguyen; Phan Thanh Duc Thien, Bui Hoang Son

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: