Dipercaya Latih Timnas U-16, Nova Arianto Langsung Panggil 32 Pemain

Dipercaya Latih Timnas U-16, Nova Arianto Langsung Panggil 32 Pemain

Nova Arianto--dok : sumeks.co

Dipercaya Latih Timnas U-16, Nova Arianto Langsung Panggil 32 Pemain 

SUMEKS.CO - Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto, diberi kepercayaan Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16

Nova sudah mulai mencari pemain terbaik untuk tim Garuda Muda. Pelatih berusia 45 tahun itu memanggil 32 pemainnya dan membawanya untuk mengikuti seleksi dan Training Camp (TC) putaran pertama yang digelar di Jakarta pada 18-21 Februari 2024.

Nova memimpin sesi latihan pertama pada Senin, 19 Februari 2024 di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Barikan Bonus Rp1 M untuk Timnas Indonesia U-16

Selain seleksi gelombang pertama pertama yang dilaksanakan pada Senin pagi, latihan juga dilakukan dipantau pelatih Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-16 akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di luar negeri. Pasalnya rencana tersebut direncanakan sejak lama. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Nova Arianto, pelatih timnas U-16 Indonesia.

Nova mengatakan, rencana TC luar negeri pasukan Garuda Muda akan dikomunikasikan dengan PSSI. Namun, asisten Shin Tae-yong tidak mengungkapkan di negara mana akan di TC kan.

Sementara itu, Nova yang memimpin pembinaan tim Garuda Asia mengaku ingin meningkatkan kualitas tim untuk memperkuat kelompok usia tua.

BACA JUGA:Usai Kecewa, Pelatih Vietnam U-16 Memuji Guard of Honor di Final Piala AFF U-16

Timnas U-16 menjalani sesi latihan pertamanya pada Senin 19 Februari pagi, dilanjutkan dengan pertandingan internal pada Senin 19 Februari sore.

Pembatasan tersebut diperkirakan mulai berlaku pada Rabu 21 Februari untuk gelombang pertama.

Terdekat, Timnas U-16 Indonesia tahun ini akan mengikuti Kualifikasi Piala AFF dan Piala Asia. Meski begitu, Nova tidak mau memikirkannya untuk saat ini. 

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menyusun tim terbaik untuk timnas U-16 Indonesia. Dia pun menegaskan tak ada niat menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan PSSI kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: