Jaringan Telkomsel, Membawa Suara Rakyat ke Seluruh Penjuru Negeri

Jaringan Telkomsel, Membawa Suara Rakyat ke Seluruh Penjuru Negeri

Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, selalu berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024. --

SUMEKS.CO - Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, selalu berkomitmen untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024

Telkomsel telah melakukan berbagai langkah untuk memastikan kesiapan infrastruktur jaringan broadbandnya dalam mendukung kelancaran Pemilu Serentak 2024. 

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan, sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk dapat terus menjaga QoS (quality of service) selama perhelatan Pemilu 2024.

"Telkomsel berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyongsong pesta demokrasi dengan aman dan damai melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas. Telkomsel memastikan bahwa semua langkah yang diambil adalah untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, serta memastikan bahwa pelanggan dapat terus mengakses layanan komunikasi dan digital dengan lancar selama proses pemilihan,” terang Indra.

BACA JUGA:5 Buah yang Bisa Sembuhkan Sakit Gigi, Sekali Konsumsi Nyeri Hilang Tak Kembali

Telkomsel telah melakukan pengujian dan optimalisasi infrastruktur jaringan yang meliputi lebih dari 97% wilayah populasi Indonesia.

Langkah ini diambil untuk memastikan kualitas jaringan yang prima selama periode Pemilu 2024.

Untuk memonitor kesiapan jaringan secara realtime, Telkomsel telah menyiapkan 13 Posko yang tersebar di seluruh wilayah kerja perusahaan, yang juga menjadi bagian dari satuan gugus tugas Posko Telkom Group.

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah melakukan pengecekan dan rehearsal test pada 680 titik keramaian, termasuk titik operasional KPU, Bawaslu, hingga lokasi penting lainnya yang berpotensi menjadi fokus perhatian selama pemilihan.

BACA JUGA:Kapolda Akui Sejumlah Insiden Tak Terduga Terjadi Selama Pemungutan hingga Penghitungan Suara di Sumsel

Termasuk memanfaatkan kapabilitas autonomous network dalam melakukan optimasi kinerja dan performa jaringan.

Upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh infrastruktur jaringan telah siap menghadapi tantangan trafik yang mungkin terjadi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: