Tinjau TPS di Palembang, Kapolda Sumsel Pastikan Kamtibmas dan Tahapan Pemilu Berjalan Tertib

Tinjau TPS di Palembang, Kapolda Sumsel Pastikan Kamtibmas dan Tahapan Pemilu Berjalan Tertib

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo melakukan peninjauan TPS di sejumlah wilayah kota Palembang Rabu 14 Februari 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memastikan kamtibmas kondusif pada tahapan pemungutan suara pemilu 2024, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumsel melakukan peninjauan TPS di wilayah kota Palembang Rabu 14 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai melaksanakan patroli gabungan bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan. 

Lokasi yang menjadi sasaran peninjauan Kapolda Sumsel yakni di TPS 35, TPS 36 dan TPS 37 yang berada di Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Kapolda Sumsel mengatakan kegiatan yang dilakukannya dalam rangka memastikan kesiap siagaan petugas pengamanan, baik petugas keamanan TPS petugas PPS dalam menyelenggarakan pemungutan suara di TPS.

BACA JUGA:Waduh! Beredar Video TPS 10 Tangga Buntung Tidak Ada Surat Suara Caleg DPRD Kota Palembang, Warganet: Kok Bisa

“Saya tadi sempat berbincang dengan KPPS 36 Lorok Pakjo kegiatan berlangsung tertib, tidak ada kendala dan petugas hadir lengkap di sana,” terang Kapolda.

Dirinya mengapresiasi kesiapan petugas dan antusias masyarakat menyalurkan hak demokrasinya.

“Secara umum situasi kamtibmas aman terkendali, kegiatan dapat berlangsung tertib dan aman. Saya mengapresiasi petugas yang sudah bekerja dengan baik dan juga antusias masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” lanjutnya.

Turut mendampingi, Irwasda Kombes Feri Handoko Soenarso, Karoops Kombes Muhammad Anis Prasetio, Dirintelkam Kombes Iskandar F Sutisna, Dirreskrimum Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, Dirlantas Kombes Pol M Pratama Adhiyasastra, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Kapolrestabes Palembang Kombes Harryo Sugihartono.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: