Kuliner Viral di Tik Tok, Begini Resep Membuat Es Jelly Ball yang Bikin Nagih

Kuliner Viral di Tik Tok, Begini Resep Membuat Es Jelly Ball yang Bikin Nagih

Es Jelly Ball dengan bola-bola warna warni yang menggugah selerah.--dok : sumeks.co

Cara membuat :

Pertama campurkan bubuk jelly plain menggunakan gula pasir dan air di dalam wadah mangkun atau panci, lalu aduk hingga merata secara keseluruhan. 

Kemudian rebus campuran bubuk jelly menggunakan api sedang atau api cenderung kecil hingga mendidih namun sambil terus di aduk. 

Setelah itu siapkan cetakan jelly yang berbentuk bulat, kemudian tuangkan jelly yang sudah direbus tadi kedalam cetakan secara perlahan. 

BACA JUGA:Kaya Rempah! Resep Ayam Goreng Ketumbar Wangi dan Enak, Mengunggah Selera Makan Suami

Lalu beri sepotong buah di dalam setiap jelly selagi masih cair, setelah itu tutup biarkan jelly memadat atau mengeras pada suhu ruangan. 

Sembari menunggu, dapat membuat kuah susu dengan mencampurkan susu cair, susu evaporasi, dan susu kental manis. Lalu aduk hingga tercampur merata. 

Nah jika bola jelly buahnya sudah memadat, lalu keluarkan jelly dari cetakan, kemudian tata di wadah mangkuk atau gelas. 

Setelah itu siraman dengan kuah susu diatas bola jelly buah, kemudian simpan bola buah jelly yang sudah dicampurkan dengan air susu ke dalam kulkas sebelum dinikmati. 

BACA JUGA:Viral! Resep Mie Gacoan Carbonara Ala Rumahan, Lezatnya Mie Pedas dan Saus Creamy

Setelah dingin es jelly ball yang menyegarkan dapat dinikmati. Dapat juga kreasikan bola jelly buah dengan berbagai rasa.

Meskipun hanya terbuat dari bubuk jelly tanpa rasa dengan campurkan sedikit gula, jelly ball dapat dengan siraman susu yang memiliki rasa yang nikmat dan sangat menyegarkan. 

Memiliki cita rasa yang manis dan memiliki tekstur kenyal dari jelly ball, apalagi jika ada potongan buah segar hingga dapat menciptakan paduan cita rasa yang mengiurkan. 

BACA JUGA:Kue Tradisional Talam Ketan Pandan yang Manisnya Legit dan Lumer di Mulut, Resepnya Simpel dan Praktis

Dapat juga mengkreasikan jelly ball buah ini dengan menciptakan variasi yang lebih menarik lagi serta menciptakan dan memadukan dengan berbagai rasa lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: