Mido Merilis Multifort Skeleton Vertigo Blue, Bukaan Pada Dial Memperlihatkan Sisi Mekanik

Mido Merilis Multifort Skeleton Vertigo Blue, Bukaan Pada Dial Memperlihatkan Sisi Mekanik

Jam tangan Mido Multifort Skeleton Vertigo Blue, mengekspos bagian keindahan kaliber pada dial jamnya.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Jam Tangan Bulgari Octo Finissimo Tuscan Copper Konsisten Pada Rekor Ketipisan Casingnya

Nah, selanjutnya beralih ke ulasan casing, jam tangan Multifort Skeleton Vertigo Blue ini, ternyata menerapkan material baja tahan karat pada casingnya.

Selain itu jam tangan Multifort Skeleton Vertigo ini memiliki ukuran diameter 42 mm dengan ketebalan 10,6 mm serta dilengkapi dengan strap bracelet baja tiga tautan yang menarik dan elegan.

Selain itu casingnya yang berbentuk bulat terlihat relatif sederhana tapi tetap tahan air hingga kedalam 100m.

Meski terlihat rumit, bezel ini tetap hadir dengan desain yang tipis dan crown sekrup besar yang juga dipoles, sedangkan sisi casingnya mendapat sentuhan yang disikat.

BACA JUGA:Zenith Defy Extreme Mirror, Jam Tangan yang Terbuat Dari Baja Namun Dipoles Hingga Sejernih Cermin

Mesin kaliber Mido 80 ini bukan hanya bisa dilihat pada bagian depan dial yang sengaja dibuka, tapi juga bisa dinikmatin pada casing belakang tembus pandang yang memperlihatkan gerakan rotor tengah yang dihiasi garis-garis Jenewa. 

Perlu diketahui juga bahwa kalibre 80 ini sebetulnya adalah versi upgrade dari ETA 2824-2 yang telah dicoba dan diuji oleh Swatch Group, juga dikenal sebagai Powermatic.

Nah, salah satu peningkatannya yang paling menonjol, yaitu mesin ini mampu dicapai dengan mengurangi frekuensi menjadi 21,600vph / 3Hz dan merevisi rantai kinetik.

Lalu peningkatan lain juga terdapat pada power reserve yang sekarang sudah mencapai peningkatan cadangan daya hingga 80 jam.

BACA JUGA:Grand Seiko Merayakan 20 Tahun Kaliber Spring Drive 9R Melalui Jam Tangan Pink Snowflake SBGA497

Cadangan daya yang kuat ini menawarkan keunggulan kompetitif yang nyata pada titik harga ini, apalagi ini adalah jam tangan besutan Swiss.

Biasanya untuk jam tangan Swiss dikisaran harga yang sama hanya tersedia dengan mesin yang sebagian besar pergerakannya memiliki cadangan daya kurang dari dua hari atau kurang dari 48 jam.

Keunggulan teknis lainnya adalah penggabungan pegas penyeimbang Nivachron berbasis titanium, hal ini diklaim mampu memberikan peningkatan ketahanan terhadap guncangan dan variasi suhu.

Bahkan yang lebih penting dari penggabungan pegas penyeimbang Nivachron berbasis titanium ini, dia dapat melindungi mesin jam dari pengaruh negatif medan magnet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: