Grand Seiko Merayakan 20 Tahun Kaliber Spring Drive 9R Melalui Jam Tangan Pink Snowflake SBGA497

Grand Seiko Merayakan 20 Tahun Kaliber Spring Drive 9R Melalui Jam Tangan Pink Snowflake SBGA497

Pink Snowflake SBGA497 hadir untuk merayakan ulang tahun ke-20 mesin jam Grand Seiko Spring Drive yang pertama. --net

Grand Seiko Merayakan 20 Tahun Kaliber Spring Drive 9R Melalui Jam Tangan Pink Snowflake SBGA497

SUMEKS.CO - Sejak tahun 2004, setelah lebih dari dua dekade melakukan penelitian, akhirnya lahir mesin generasi pertama Grand Seiko Spring Drive, sebuah mesin jam bernama 9R.

Setelah kemunculannya 20 tahun lalu, mesin kaliber 9R ini terus digunakan sebagai penggerak semua jam tangan Grand Seiko Spring Drive saat ini. 

Untuk merayakan 20 tahun kaliber 9R, Grand Seiko kini merilis versi berwarna cerah dalam edisi terbatas Pink Snowflake SBGA497. 

Teknologi Spring Drive adalah pengembangan milik konsorsium Jepang Seiko. Mesin awalnya pertama kali muncul dalam jam tangan komersial pada tahun 1999, tapi itu masih belum dikembangkan.

BACA JUGA:Seiko Prospex 1970 Naomi Uemura SLA069 Hadir Untuk Menghormati Pendaki Gunung Paling Dihormati di Jepang

Awalnya pada tahun 1999 Grand Seiko masih menggunakan jam tangannya menggunakan kaliber 7R68 milik Seiko.

Hingga setelah 5 tahun Grand Seiko mengungkap versinya sendiri dengan teknologi Spring Drive dan meluncurkan mesin jamnya sendiri yaitu kaliber otomatis 9R65. 

Selanjutnya mesin 9R Disajikan pada tahun 2004, dan untuk merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun, mereka merilis jam tangan baru yang anggun.

Jam tangan Grand Seiko Pink Snowflake baru yang dirilis sekarang, hadir untuk edisi terbatas. Pink Snowflake SBGA497 ini juga hadir untuk merayakan ulang tahun ke-20 mesin jam Grand Seiko Spring Drive yang pertama. 

BACA JUGA:Keindahan Dial Bergaya Keramik Pada Seiko Presage Arita Porcelain Limited Edition SPB171

Grand Seiko Pink Snowflake SBGA497 sangat menarik, terlihat familiar namun sedikit berbeda.  Jam tangan ini mengambil tema kepingan salju versi merah muda pada dialnya.

Tapi meski merupakan jam terbaru, Grand Seiko memutuskan untuk menjaga semuanya tetap sederhana dan tidak memperbarui spesifikasinya.

Perlu diketahui bahwa pada seri terbaru ini masih terdapat hal-hal yang mungkin kolektor sukai atau tidak disukai di seri White Snowflake pendahulunya yang memang tetap ada di Pink Snowflake baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: