Berwisata ke Pagaralam, Kurang Pas Sebelum Mencoba Sensasi Fenomena Alam Unik Dempo Magnet

Berwisata ke Pagaralam, Kurang Pas Sebelum Mencoba Sensasi Fenomena Alam Unik Dempo Magnet

Mencoba Sensasi Fenomena Alam Unik Dempo Magnet--

BACA JUGA:Ini Rahasia Kopi Robusta Khas Pagaralam Memiliki Cita Rasa ‘Strong Bitter’

Saat ditemukan fenomena alam unik ini, saat itu mantan ASN Pagar Alam yang dulunya menjabat sebagai Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Pagaralam, Hariadi Alfat bersama stafny yaitj Romi.

Keajaiban efek keterbalikan dari gaya  gravitasi tersebut secara tidak sengaja dirasakan. Saat itu mobil dinas peliputan humas dan protokol sempat mati mesin mendadak tepat di lokasi jalan yang menurun.

Akan tetapi, saat tidak sempat memasang rem tangan secara spontan ternyata mobil bergerak mundur berjalan kebelakang, dan justru sebaliknya malah menanjak naik tanpa dihidupkan mesin.

Fenomena alam medan magnet di Kota Pagaralam ini, sangat mirip dengan media magnet yang sangat terkenal di kota suci Madinah Arab Saudi.

BACA JUGA:Indahnya Agrowisata Jeruk Gerga di Pagaralam, Selain Perkebunan Teh dan Kopi

Nah, jika anda berniat untuk jalan-jalan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Kota Pagaralam tidak ada salahnya mencoba sensasi fenomena alam Dempo Magnet ini.

Apalagi, jika anda ingin berwisata ke tugu Rimau puncak kebun teh Gunung Dempo salah satu jalan alternatif yang  bakal dilewati yakni melalui akses jalan Dempo Magnet. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: