Abang Pilih yang Mana, Merah Muda atau Hijau Muda? Keindahan Grand Seiko SBGH341 dan SBGH343

Abang Pilih yang Mana, Merah Muda atau Hijau Muda? Keindahan Grand Seiko SBGH341 dan SBGH343

spesifikasi jam tangan grand seiko sbgh341 dan sbgh343--

Yang paling spesial dari jam tangan 62GS baru ini adalah desain dial jam barunya yang fresh. 

BACA JUGA:Jam Tangan Keren dari G-Shock Rangeman GPR-H1000 Miliki Fitur Unggulan

Seperti disebutkan, terdapat dua versi yang ditawarkan pada ulasan ini dan keduanya terinspirasi oleh salah satu pemandangan paling terkenal di Jepang yaitu bunga sakura.

Model pertama, bernama Sakura-Kakushi untuk referensi Grand Seiko SBGH341, mengenakan pakaian ringan dan mengingatkan pada bunga sakura awal yang tersembunyi di salju akhir musim dingin. 

Model kedua, diberi nama Sakura-Wakaba untuk referensi Grand Seiko SBGH343, menampilkan dial jam berwarna hijau muda dan dikatakan terinspirasi oleh momen di awal April, ketika bunga mekar dan daun muda bertunas secara bersamaan.

Kedua model ini memiliki tekstur yang tersembunyi, yang juga sangat kontras dengan kilau tinggi dari tangan yang dipoles dan diberi faceted serta spidol yang diaplikasikan. 

BACA JUGA:Grand Seiko Merayakan 20 Tahun Kaliber Spring Drive 9R Melalui Jam Tangan Pink Snowflake SBGA497

Semua elemen dial pada jam tangan ini dibiarkan dalam warna perak yang halus, sehingga menarik perhatian yang lebih terfokus pada nada halus dial jamnha. 

Sementara itu jendela tanggal berbingkai diletakkan pada indeks angka pukul 3.

Di belakang casing ditutup juga dengan kristal safir yang memperlihatkan mesin jam berperforma tinggi, kaliber 9S85 internal. 

Kaliber otomatis ini berdetak pada frekuensi tinggi 5Hz atau 36.000 getaran/jam dan hadir dengan akurasi yang diklaim dalam rentang +5 hingga -3 detik/hari. 

BACA JUGA:TAG Heuer Mengamankan Posisi Terdepan di Kancah Jam Tangan Berlian Melalui Carrera Date Plasma d'Avant-Garde

Grand Seiko Heritage 62GS Titanium 38mm Sakura-Kakushi SBGH341 dan Sakura-Wakaba SBGH343 akan menjadi bagian dari koleksi permanen dan akan tersedia mulai 1 Maret 2024.

Jam tangan ini akan dijual di pengecer dan butik di seluruh dunia. Mereka akan dihargai 7.900 Euro atau setara Rp133 jutaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: