350 Personel Polres OKI Ikuti Pembekalan Pengamanan TPS Pemilu 2024

350 Personel Polres OKI Ikuti Pembekalan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Personel pengamanan TPS pemilu 2024 mengikuti pembekalan dari Kapolres OKI, di Aula SAR Mapolres OKI. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 350 personel Polres Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti pembekalan untuk bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung sebentar lagi.

Pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS dengan maksimal.

Pembekalan kepada ratusan personel ini diberikan langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, di Aula SAR Mapolres OKI, Jumat 9 Februari 2024.

"Hari ini semua personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS pemilu kita berikan pembekalan. Sehingga paham dan mengerti dalam melaksanakan tugas nantinya," kata Kapolres OKI. 

BACA JUGA:Tawuran Antar Kelompok di Palembang Pecah Lagi, Satu Remaja Dijemput Ajal

Dijelaskan Kapolres, adanya pembekalan ini kepada semua personel yang bertugas, sehingga dapat memberikan  wawasan kepada personilnya serta meneruskan atensi pimpinan

Maka dengan begitu, lanjutnya, para personel lebih paham dalam melaksanakan tugasnya dalam pengamanan pemilu khususnya pada tahapan pemungutan suara.

"Jadi personel kita lebih paham dan mengerti tugasnya saat pemungutan suara pemilu nanti. Sehingga dengan begitu dapat berjalan dengan aman," jelasnya. 

Kapolres menegaskan, kepada personel yang bertugas pengamanan pemilu agar memahami tugas yang harus dilaksanakan, baik lokasi tugas maupun cara bertindak yang humanis dan persuasif. 

BACA JUGA:Awas Jangan Sampai Salah Bangun Hunian, Ini 3 Ciri Rumah yang Bisa Datangkan Keberuntungan

"Saya juga perintahkan kepada para Kapolsek untuk membuat WA groups yang terdiri dari seluruh anggota pengamanan TPS. Ini memudahkan untuk berkoordinasi," terang Kapolres. 

Termasuk juga para ketua, sekretaris dan anggota KPPS, Panwascam, Danramil dan Babinsa. Jadi untuk setiap kegiatan agar dilaporkan secara berjenjang. 

Dikatakan Kapolres, untuk pelaksanaan pemilu  masih beberapa hari lagi. Sehingga harus siap melaksanakan tugas. Dimana untuk logistik pemilu 2024 telah distribusi mulai Selasa 6 Februari 2024 lalu. 

"Pelaksanaan hari H pelaksanaan pemilu semakin dekat, sehingga pembekalan ini kepada personel sangat penting," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: