Casio G-Shock G-7900-2 yang Tahan Banting, Suhu Extrim dan Mampu Menyelam Hingga 200 Meter

Casio G-Shock G-7900-2 yang Tahan Banting, Suhu Extrim dan Mampu Menyelam Hingga 200 Meter

Jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 hadir dengan desain yang kokoh, tahan banting dan tentu saja mampu menyelam hingga 200 meter.--dok :sumeks.co

Casio G-Shock G-7900-2 yang Tahan Banting, Suhu Extrim dan Mampu Menyelam Hingga 200 Meter

SUMEKS.CO - Jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 hadir dengan desain yang kokoh, Tahan Banting dan tentu saja mampu menyelam hingga 200 meter.

Ketahanan Jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 ini terhadap suhu extrim hingga -20° celsius yang memungkinkan pengoperasian bahkan dalam kondisi yang sangat dingin sekalipun.

Selain itu Jam tangan ini juga memberikan tingkat perlindungan yang tinggi, sebab mereka dirancang untuk menjadi mitra orang-orang yang menyukai aktivitas paling keras dan kasar.

BACA JUGA:Jam Tangan Cocok untuk Mahkluk Paling Imut di Bumi! Longines Mini DolceVita dengan Strap Bergaya Bata

Dan yang paling penting, jam tangan yang hampir bisa menguasai setiap medan ini dapat dibandrol dengan kisaran harga Rp1 jutaan saja.

Seri G-7900-2 ini merupakan salah satu varian jam tangan best seller pada kategori G-shock G-7900 yang memiliki beberapa varian warna.

Fitur pada jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 ini cukup berlimpah, diimbangi dengan bentuk yang gagah serta harga yang sangat bersahabat maka hampir tanpa keluhan.

Beberapa kemudahan dan keunggulan tersebutlah yang menjadi alasan kuat bagi para penggemar jam g-shock untuk memiliki seri ini.

BACA JUGA: Grand Seiko SBGX355 “Snowflake Quartz” Mengangkat Harga Diri Mesin Quartz di Kancah Jam Tangan Mewah

Penerapan tombol-tombolnya yang merupakan salah satu tombol terbesar yang tersedia di jajaran G-SHOCK adalah kemudahan optimal untuk pengoperasian.

Jika Kolektor sempat memperhatikan jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 baik dari sebuah foto atau pun melihat secara langsung, maka Kolektor akan menyebutkan kata “jagoan” di kelasnya. 

Bagaimana tidak, dengan harga yang relatif terjangkau, Kolektor sudah bisa mendapatkan jam tangan yang super duper keren.

Melampaui visualnya yang cakep, jam tangan ini juga memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap dan sangat dapat diandalkan.

BACA JUGA:Jam Tangan Bell & Ross BR 03-92 Diver Full Lum Hadir untuk Menerangi Lautan Paling Gelap

Memang jam Casio G-Shock G-7900-2 ini masih belum dilengkapi sensor seperti altimeter, kompas dan barometer namun bukan berarti jam ini tanpa fitur sama sekali.

Satu hal yang menjadi ciri khas tipe G-shock ini adalah tombol lampu yang berada dibagian Bezel angka jam 6 pada jam tangan analog.

Tombol yang cukup besar dan sangat terjangkau sehingga dinilai dapat memudahkan pengguna walaupun harus menekannya pada saat kondisi gelap ataupun bergerak. 

Dan tentunya tombol ini cukup memberikan kesan yang gagah dan menarik dari sisi desainnya.

BACA JUGA:Kolektor yang Romantis Tapi Sedang Putus Asa, Dapat Kembalikan Mood Bahagia Melalui Jam Tangan Happiewatch

Bahkan ketahanan terhadap suhu rendah memungkinkan pengoperasian jam tangan ini dapat berjalan dengan baik dalam kondisi yang sangat dingin

Selanjutnya terdapat fitur grafik bulan dan gelombang menyajikan informasi penting bagi penggemar aktivitas kelautan.

Dan semua fiturnya yang banyak tersebut diberikan kemudahan diakses dengan sangat mudah melalui LCD berukuran besar yang dibagi menjadi beberapa bagian untuk memudahkan pengguna menemukan dan membaca informasi yang diperlukan.

Selain tahan terhadap guncangan jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 ini juga sudah memiliki ketahanan air hingga 20 bar atau 200 meter.

BACA JUGA:Meski Tidak Suka ke Pantai dan Berselancar, Tapi Sialnya Jam Tangan G-Shock GLX-5600KI Ini Keren

Dengan desainnya yang kasual dan sporty jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 juga sangat cocok untuk olahraga ekstrem sekalipun.

Jam tangan ini memiliki ukuran casing yaitu panjang 52,4 mm dengan diameter 50 mm dan ketebalan 17,7 mm

Dengan bentuk fisik yang terbilang cukup gemuk, tapi jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 tetap bisa menghadirkan bobot hanya 68,2 gram

Bobotnya yang tidak terlalu berat bisa dilakukan karena material pembuatan casing dan bezelnya menggunakan resin.

BACA JUGA:Zenith Defy Extreme Mirror, Jam Tangan yang Terbuat Dari Baja Namun Dipoles Hingga Sejernih Cermin

Bahkan strap pada jam tangan Casio G-Shock G-7900A-4 juga terbuat dari resin sehingga tetap bisa ringan dipergelangan tangan.

Kemudian perkiraan masa pakai baterai dari jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 ini yaitu kisaran 2 tahun pada kode baterai CR2025.

Selanjutnya jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 ini telah menggunakan kaca berbahan material kristal.

Untuk fitur-fitur lainnya pada jam tangan ini yaitu terdapat time world dalam 29 zona waktu (48 kota), waktu musim panas aktif/nonaktif.

BACA JUGA:Jam Tangan Hamilton Pilot Pioneer 2022 Tidak Relevan Secara Historis! Apakah Pesona Vintage-nya Masih Ada?

Juga sudah dilengkapi dengan data bulan, kemudian grafik gelombang, level gelombang untuk tanggal dan waktu tertentu.

Tak boleh ketinggalan juga fitur Stopwatch 1/100-detik (ST1) dengan kapasitas pengukuran: 999:59'59.99''

Beberapa fitur mode pengukurannya antara lain: waktu berlalu, waktu split, waktu posisi pertama-kedua Lainnya: 5 detik mulai otomatis waktu mundur

Nah untuk fitur waktu mundurnya, terdapat penghitung waktu mundur Unit pengukuran: 1 detik rentang hitung mundur: 24 jam rentang pengaturan waktu mulai waktu mundur: 1 menit sampai 24 jam.

BACA JUGA:Gila dan Spektakuler! Mesin 16 Silinder Buggati Bisa Dipakai Pada Pergelangan Melalui Jam Tangan Jacob&Co

Selain itu juga sudah ada fitur 5 alarm multifungsi dengan 1 alarm snooze, dapat dioptimalkan pada 5 waktu sholat menurut agama Islam.

Sekarang akan berfokus pada fitur pencahayaan, pertama ada fitur peringatan flash, yang merupakan peringatan layar kedip dengan dengung bunyi alarm, sinyal waktu hitungan jam, pengatur waktu mundur, beeper progres, dan mulai otomatis stopwatch.

Jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 juga menerapkan lampu latar elektroluminesen dengan tombol cahaya otomatis, opsi durasi iluminasi 3 detik atau 5 detik berpijar. Untuk warna cahayanya adalah warna hijau dan Biru.

Setelah itu ada fitur kalender otomatis yanga mana sudah di setting sepenuhnya hingga tahun 2099.

BACA JUGA:Pesona Jam Tangan Swiss! Vacheron Constantin Overseas Tourbillon dalam Warna Rose Gold yang Menawan

Untuk pengguna yang tidak terlalu suka dengan fitur pengingat, maka pada jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 ini juga sudah terdapat fitur senyap, jadi suara tombol operasi aktif/nonaktif

Jam tangan Casio G-Shock G-7900-2 ini juga memiliki tingkat akurasi lebih kurang 15 detik per bulan.

Selain itu juga terdapat pengaturan pm/am untuk pemilihan penggunaan waktu dalam format 12/24 jam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: