Begini Kualitas Pelayanan Publik Pemkot Palembang Menurut Ombudsman RI Perwakilan Sumsel PALEMBANG
Pelayanan publik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapat apresiasi dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan. Foto: dokumen/sumeks.co --
BACA JUGA:Mantap! Ombudsman Beri Predikat Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik di Kabupaten OKI
Kendati itu, Ratu Dewa juga memberikan penghargaan kepada Puskesmas Kampus yang berhasil meraih peringkat pertama dalam penilaian Ombudsman.
"Kepala puskesmasnya akan kami berikan kesempatan untuk umroh, dan puskesmas ini akan mendapatkan peringkat tertinggi sebagai bentuk penghargaan. Selamat kepada para pemenang penilaian ini, dan ini menjadi dorongan untuk kami terus membutuhkan bimbingan dari Ombudsman di masa yang akan datang," tutupnya.
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumatera Selatan, M Adrian Agustiansyah, menyatakan bahwa Palembang mengalami peningkatan yang positif secara statistik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Menurutnya, hal ini mencerminkan persaingan yang baik dalam meningkatkan pelayanan publik, dan secara keseluruhan, layanan publik di Palembang dinilai sudah baik.
BACA JUGA:Raih Kategori A Pelayanan Terbaik, Pemkab Ogan Ilir Berbuah Penghargaan dari Ombudsman RI, Selamat!
Ombudsman sekarang menerima lebih sedikit aduan rutin, terutama terkait dengan Dinas Pendidikan yang telah mengalami penurunan signifikan.
"Kami melihat bahwa teman-teman dengan cepat menanggapi laporan di Ombudsman tahun ini," katanya.
Kendati itu, Ombudsman telah melakukan penelitian terkait lampu jalan yang kajian hasilnya telah kami serahkan.
"Kami mengharapkan perhatian dari Pemkot Palembang untuk menganggarkan perbaikan dan pemeliharaan lampu jalan. Kami telah melihat tindakan langsung dari Pj Wali kota dalam memperbaiki ruas jalan, dan jumlah laporan ke Ombudsman mengalami penurunan yang positif," tukasnya.(*)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: