Timex Marlin Jet Menghidupkan Kembali Gaya Retro Tahun 1960-an Sebagai Penghormatan

Timex Marlin Jet Menghidupkan Kembali Gaya Retro Tahun 1960-an Sebagai Penghormatan

Timex, mempunyai misi untuk mengembalikan masa kejayaan mereka dalam gaya retro.--dok : sumeks.co

Timex Marlin Jet Menghidupkan Kembali Gaya Retro Tahun 1960-an Sebagai Penghormatan 

SUMEKS.CO - Sebagai penghormatan terhadap estetika jam tangan luar angkasa yang pernah trend pada tahun 1960-an, maka hadirlah Timex Marlin Jet.

Merek jam tangan besutan Amerika ini yaitu Timex, mempunyai misi untuk mengembalikan masa kejayaan mereka dalam gaya retro.

Sebagai bentuk dari salah satu strateginya, maka Timex kembali menghidupkan desain-desain unggulan dari masa lalu pada jam tangan terbarunya.

BACA JUGA:TAG Heuer Mengamankan Posisi Terdepan di Kancah Jam Tangan Berlian Melalui Carrera Date Plasma d'Avant-Garde

Perlu diketahui juga bahwa Timex sudah terkenal sejak lama dengan jam tangan mekanis atau pun jam tangan quartz dengan harga yang relatif terjangkau.

Sebagai pelajaran sejarah, Timex Marlin adalah jam tangan mekanis yang pertama kali dirancang pada tahun 1960-an. Dan sempat mengalami lonjakan penjualan.

Hingga akhirnya diterbitkan kembali pada tahun 2017, sebagai batu dasar yang memelopori masuknya merek tersebut ke pasar kebangkitan barang antik yang sedang populer.

Meskipun model terbaru, Timex Marlin Jet ini tidak didasarkan pada seri perintisnya atau sejarah tertentu, model ini tetap mencerminkan zeitgeist retro-futuristik desain tahun 1960-an. 

BACA JUGA:Meski Tidak Suka ke Pantai dan Berselancar, Tapi Sialnya Jam Tangan G-Shock GLX-5600KI Ini Keren

Dapat dilihat bahwa Timex Marlin Jet ini memiliki casing yang ringkas dan penuh gaya, oleh sebab itu jam tangan Marlin Jet ini agak berbeda dan memiliki label harga yang agresif.

Jam tangan Timex Marlin Jet ini terlihat keren karena mengenakan kristal Hesalite berkubah yang menutupi seluruh bagian untuk menonjolkan bezel berlekuk dan dial jam yang bersih dan bening.

Selain memamerkan dimensi ringkas yang selaras dengan jam tangan masa lalunya, Marlin Jet memiliki diameter sederhana yaitu hanya 38 mm saja.

Selain ukuran diameter yang minimalis jam tangan ini juga memiliki ketebalan yang senada yaitu hanya 11,5 mm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: