VALID! Minum Virgin Olive Oil Saat Perut Kosong Punya Banyak Manfaat

VALID! Minum Virgin Olive Oil Saat Perut Kosong Punya Banyak Manfaat

Virgin olive oil memiliki beribu manfaat bahkan sering disebut sebagai emas cair.--dok : sumsek.co

VALID! Minum Virgin Olive Oil Saat Perut Kosong Punya Banyak Manfaat

SUMEKS.CO –  Virgin olive oil (VOO) dikenal sebagai minyak zaitun. Salah satu cara untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan meminumnya saat perut kosong.

Virgin olive oil memiliki beribu manfaat bahkan sering disebut sebagai emas cair. Virgin olive oil telah lama menjadi bahan pokok dalam diet Mediterania.

Namun baru belakangan ini disadari bahwa virgin olive oil tidak hanya membuat makanan terasa lebih enak, tetapi juga membuat tubuh berfungsi lebih baik dan bahkan lebih lama.

BACA JUGA:Berikut 10 Manfaat dari Minyak Zaitun untuk Kesehatan tubuh, Simak Penjelasannya!

Virgin olive oil merupakan lemak tak jenuh tunggal yang kaya akan senyawa bermanfaat seperti asam oleat, fitosterol, karotenoid, tokoferol, dan polifenol.

Senyawa-senyawa ini diperoleh melalui proses penggilingan daging buah zaitun dan penyaringan cairan yang dihasilkan.

Meskipun ada bukti bahwa mengonsumsi Virgin olive oil  setiap hari bermanfaat, masih ada beberapa pertanyaan tentang kapan waktu yang paling tepat untuk melakukannya.

Sebagian orang berpendapat bahwa pagi hari lebih baik, ada juga yang berpendapat bahwa meminumnya sebelum tidur di malam hari akan lebih optimal.

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Manfaat Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui Orang

Secara faktual, belum ada penelitian khusus yang meneliti manfaat konsumsi Virgin olive oil  pada berbagai waktu dalam sehari.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa Virgin olive oil  memberikan banyak kebaikan bagi tubuh dan berperan penting dalam asupan lemak harian.

Mengonsumsi satu sendok Virgin olive oil  setiap hari dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan. Seperti yang sudah diketahui, Virgin olive oil  adalah salah satu komponen utama dalam diet Mediterania.

Diet Mediterania secara luas diakui sebagai salah satu pola makan paling sehat di dunia, dan sebagian besar kontribusinya dapat diatribusikan pada Virgin olive oil.

BACA JUGA:Mengandung Banyak Nutrisi Baik, Ini 6 Manfaat Rutin Konsumsi Minyak Ikan

Selain menjadi alternatif minyak goreng yang lebih sehat daripada mentega atau lemak hewani, Virgin olive oil  juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

Telah terbukti bahwa Virgin olive oil  dapat membantu mencegah penyakit jantung dan meningkatkan peluang untuk hidup lebih lama dengan kesehatan yang baik.

Sebagian orang meyakini bahwa Virgin olive oil bisa membantu mengatasi sembelit, menjaga stabilitas gula darah (terutama berguna bagi penderita diabetes), meningkatkan kesehatan tulang dan berbagai manfaat lainnya.

Meskipun telah banyak penelitian yang dilakukan mengenai manfaat kesehatan dari Virgin olive oil, tak bisa dipungkiri bahwa banyak klaim yang dibuat oleh perusahaan dan para konsumennya.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan Rambut

Tidak semua klaim mengenai manfaat Virgin olive oil  dapat dipastikan kebenarannya. Namun, karena dianggap sehat dan menjadi bagian dari pola makan yang seimbang, masih banyak alasan untuk menikmati Virgin olive oil  dengan senang hati; mungkin tak ada salahnya untuk mencoba!

Disarankan juga untuk memilih Extract Virgin olive oil, karena Extract Virgin olive oil  ini merupakan minyak yang diperas pertama kali tanpa penambahan bahan kimia selama proses pengolahan. Ini membuatnya rendah asam, berkualitas tinggi, dan memiliki rasa yang lembut.

Seperti pada kebanyakan hal, ada beragam pandangan mengenai kapan waktu yang paling pas untuk menikmati Virgin olive oil .

Mari kita lihat sejumlah potensi manfaat yang dapat diperoleh dengan meminumnya di pagi hari saat perut masih kosong:

BACA JUGA: Minyak Bintang Disebut Sebagai Media Pengobatan Ibu Ida Dayak

1. dapat mengurangi peradangan.

2. Membantu sistem pencernaan. Konsumsi Virgin olive oil  saat perut kosong di pagi hari  diyakini dapat membantu sistem pencernaan tubuh dan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

3. mengurangi risiko kanker pada sistem pencernaan (khususnya terkait dengan hidroksikortisol).

4. mendukung proses penurunan berat badan dengan mengurangi rasa lapar.

BACA JUGA:AJAIB! Minyak But But Bikin Kulit 'Kebal' Air Mendidih, Penyakit Berbahaya Lain Juga Tuntas

Tentu saja, mengonsumsi Virgin olive oil setiap pagi dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan.

Virgin olive oil dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker. Tapi, Virgin olive oil juga dapat mendukung peredaran darah, dibandingkan dengan lemak lain yang mungkin menyumbat pembuluh darah.

Virgin olive oil mampu meremajakan kulit, buah zaitun sering dimanfaatkan dalam produk perawatan kulit dan kecantikan karena manfaatnya yang bagus untuk sel-sel kulit.

Tidak hanya memiliki potensi manfaat kesehatan, Virgin olive oil juga telah menjadi bagian penting dalam kuliner selama ribuan tahun, berkat cita rasanya yang luar biasa.

BACA JUGA: Minyak Kelapa Bisa Menurunkan Berat Badan, Benarkah? Ini Ragam Manfaatnya

Sebenarnya, jejak virgin olive oil telah ditemukan hingga empat ribu tahun lalu. Virgin olive oil telah digunakan sebagai bahan makanan cukup lama.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari virgin olive oil termasuk antioksidannya, saran umum di dunia maya adalah membatasi konsumsi sekitar satu atau dua sendok makan per hari.

Walaupun demikian, perlu diingat bahwa virgin olive oil  juga mengandung sejumlah lemak yang cukup besar.

Meskipun baik untuk kesehatan, keputusan untuk mengonsumsinya secara berlebihan setiap hari dapat menimbulkan masalah lebih dibandingkan dari manfaatnya.

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Cengkeh bagi Kesehatan

Konsultasikan dengan dokter gizi untuk saran yang lebih sesuai dengan kondisi kesehatan dan kebutuh nutrisi haian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: