Berikut 10 Manfaat dari Minyak Zaitun untuk Kesehatan tubuh, Simak Penjelasannya!

Berikut 10 Manfaat dari Minyak Zaitun untuk Kesehatan tubuh, Simak Penjelasannya!

Minyak zaitun berasal dari ekstraksi buah zaitun ini mampu memberikan nutrisi yang baik.--dok : sumeks.co

SUMEKS.COMinyak zaitun memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, Minyak zaitun yang berasal dari ekstraksi buah zaitun ini mampu memberikan nutrisi yang baik.

Siapa yang tidak tahu dengan minyak zaitun? manfaat dari minyak satu ini memang tidak perlu diragukan lagi, selain untuk kesehatan penggunaan minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan tubuh.

Proses ekstraksi pembuatan yang dilalui oleh minyak zaitun ini membuat minyak zaitun terbagi menjadi beberapa varian, diantaranya, ekstrak virgin, virgin dan juga pure.

Meskipun minyak zaitun ini banyak mengandung lemak, tetapi jenis lemak yang ada dalam minyak zaitun ini merupakan lemak yang sehat, contohnya lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, asan oleat, omega 3 serta mengandung omega 6.

BACA JUGA:Ternyata Ini 4 Manfaat Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui Orang


Minyak zaitun hasil ekstraksi buah zaitun yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.--dok : sumeks.co

Tidak hanya itu saja, minyak zaitun ini juga memiliki kandungan kolin dan antioksidan seperti flavonoid dan polifenol yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Karena hal itulah, minyak zaitu dipercaya menjadi salah satu jeni minyak sehat yang menyimpan sejuta manfaat bagi tubuh.

Lantas, apa saja ya manfaat dari minyak zaitun ini untuk kesehatan tubuh? Dilansir dari laman alodokter.com, berikut ini beberapa manfaat dari minyak zaitun ; 

BACA JUGA:AJAIB! Minyak But But Bikin Kulit 'Kebal' Air Mendidih, Penyakit Berbahaya Lain Juga Tuntas

1. Menjaga berat badan

Salah satu manfaat dari minyak zaitun bisa membantu menjaga berat badan. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi minyak zaitun saat sedang menjalani program diet atau menjaga berat badan tetap ideal.

Hal ini dikarenaka minyak zaitun sebagai minyak alami mampu mencegah terjadinya obesitas loh.

Tapi ingat, jika sedang menjalani program diet maka diharapkan untuk tetap menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: