Peduli Korban Banjir, Baznas Kabupaten Ogan Ilir Salurkan 760 Kg Beras

Peduli Korban Banjir, Baznas Kabupaten Ogan Ilir Salurkan 760 Kg Beras

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, H Sidharta saat memberikan bantuan kepada warga di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, H Sidharta, bantuan yang diberikan kepada korban banjir di Desa Soak Batok ini, sebanyak 760 kilogram beras

"Bantuan yang kita berikan untuk 76 kepala keluarga yang terdampak banjir. Jadi masing-masing keluarga menerima 10 kilogram beras," terangnya, kepada SUMEKS.CO, Rabu, 31 Januari 2024.

BACA JUGA:Sempat Viral di Medsos, Gubuk Reot di Desa Sungai Pinang Lagati Akhirnya Dibangun Baznas Ogan Ilir

Ditambahkan Sidharta, penyaluran bantuan beras yang dilakukan Baznas Kabupaten Ogan Ilir ini, merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Ogan Ilir. 

Adapun bantuan beras ini berasal dari kumpulan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Ogan Ilir serta Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir. 

"Alhamdulillah, berkat bantuan ASN ini kita bisa memberikan bantuan kepada para mustahik-mustahik yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," lanjutnya. 

BACA JUGA:Jelang Tutup Tahun, 211 Rumah yang Dibedah Baznas Ogan Ilir Segera Rampung

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyambangi korban banjir di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara, Selasa, 30 Januari 2024.

Tak hanya berkunjung, Bupati Ogan Ilir juga datang untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban banjir yang berada di Desa Soak Batok Kecamatan Indralaya Utara. 

Selain meninjau rumah-rumah warga serta fasilitas umum yang terendam banjir, Bupati Ogan Ilir juga mengecek kesiapan petugas kesehatan serta obat-obatan yang tersedia. 

BACA JUGA:Baznas Ogan Ilir Lampaui Target Bedah Rumah, Seharusnya 150 Unit, Kini Sudah Terealisasi 197 Unit

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ogan Ilir mengimbau kepada warga untuk ikhlas menerima musibah banjir ini. Dan berharap kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan. 

"Kendati terendam banjir, saya minta kepada warga untuk selalu waspada serta jaga selalu kesehatan," imbaunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: