Siapkan 1.600 Kupon, Pemkab OKI Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Kayuagung

Siapkan 1.600 Kupon, Pemkab OKI Gelar Operasi Pasar Beras Murah di Kayuagung

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui tim pengendalian inflasi daerah (TPID) bersama intansi terkait menggelar Operasi Pasar beras murah pada Senin 29 Januari 2024 di di Gedung Kesenian Kayuagung.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui tim pengendalian inflasi daerah (TPID) bersama intansi terkait menggelar Operasi Pasar beras murah pada Senin 29 Januari 2024 di di Gedung Kesenian Kayuagung.

Operasi pasar ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan inflasi dan membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten OKI.

Dimana Pemkab OKI bersama dengan Bulog dan menyiapkan 1.600 kupon untuk masyarakat Kabupaten OKI untuk membeli dengan harga murah. 

"Iya hari ini digelar Operasi Pasar beras murah untuk masyarakat. Ini serentak dilaksanakan di Kabupaten/Kota di Sumsel," kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, M Iqbal Rasyid SP. 

BACA JUGA:Kaum Jomblo Merapat! Ini 3 Shio yang Diprediksi Bakalan cocok Jadi Pasangan Zodiak Virgo

Diungkapkan Iqbal, dalam pelaksanaan Operasi Pasar beras murah ini merupakan gerakan pengendalian inflasi serentak se Sumsel. Adanya Operasi Pasar beras murah akan membantu masyarakat. 

"Operasi Pasar beras murah ini seperti biasa, tim TPID menyiapkan 1.600 kupon untuk masyarakat membeli dengan harga murah," ujar Iqbal, kepada SUMEKS.CO, Senin 29 Januari 2024.

Dijelaskannya, adapun kupon ini bekerjasama dengan Camat dan lurah sehingga yang mendapatkan kupon memang benar-benar orang yang membutuhkan. 

Adapun Operasi Pasar beras murah ini 1 kupon nya, masyarakat menukar atau membeli dengan harga Rp69.000. Isinya berupa beras kemasan 5 kg dan 1 liter minyak goreng. 

BACA JUGA:Packing Logistik Pemilu 2024 Segera Didistribusikan, 259 TPS di Muratara Berpotensi Pindah Dampak Banjir

"Sebelum pelaksanaan Operasi Pasar beras murah ini dilakukan rapat koordinasi dahulu. Sehingga barulah bisa dilaksanakan," ucapnya. 

Lanjut dia, adanya Operasi Pasar beras murah sangat berharap bisa membantu masyarakat. Apalagi harga sembako sekarang mahal. 

Jadi dengan menggelar Operasi Pasar beras murah ini adalah sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan beras di Kabupaten OKI. 

"Operasi Pasar beras murah ini satu orang satu kupon. Sehingga banyak masyarakat yang bisa mendapatkannya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: