Pelaku Penodongan di Jembatan Ampera yang Bikin Malu Wong Palembang Ditangkap, Bravo Pak Polisi

Pelaku Penodongan di Jembatan Ampera yang Bikin Malu Wong Palembang Ditangkap, Bravo Pak Polisi

Tersangka Budi, pelaku penodongan terhadap seorang guide tour di Jembatan Ampera berhasil ditangkap Polrestabes Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co --

BACA JUGA:Pemalakan di Jembatan Ampera Buat Pj Wako Ratu Dewa Geram, Minta Tersangka Langsung Dicari

Pelaku direkam oleh salah seorang teman korban saat memepet. Pria itu juga berkata kasar dan terlihat meminta uang kepada wanita berhijab itu.

Terkait video viral tersebut, Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah didampingi Kasubnit Ospnal Ranmor Iptu Jhoni Palapa, membenarkannya.

AKBP Haris mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Hingga kini anggota masih di lapangan dan masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku," katanya. 

BACA JUGA:Pelaku Penodongan yang Ancam Tembak Sopir Ekspedisi di Palembang Ditangkap Jatanras

Dia menambahkan, pihaknya tak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas terukur jika pelaku melakukan perlawanan saat akan diamankan.

“Ya, jika melakukan perlawanan saat akan ditangkap, kita tidak segan segan memberikan tindakan tegas terukur," tutupnya.

Kejadian serupa, juga dialami seorang sopir bus pariwisata bernama Ilham Reza Hidayat (25), asal Pekanbaru, Riau ditodong menggunakan senjata api di kawasan Monpera Palembang.

Kejadian yang dialami korban ini setelah dirinya mengantar wisatawan swafoto di Jembatan Ampera, Senin 27 November 2023 sore.

BACA JUGA:Biaya Pengobatan Wanita Korban Penodongan Ditanggung Palembang Icon Mall

Warga asal Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau ini harus kehilangan satu buat dompet berisikan uang tunai sebesar Rp1,5 juta dan dokumen penting lainnya.

Usai kejadian korban melaporkan peristiwa yang dialaminya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polrestabes Palembang, Senin malam

Korban menuturkan,  peristiwa penodongan itu terjadi saat dirinya membawa rombongan wisatawan dari Jakarta tujuan Pekanbaru.

Saat tiba di Jembatan Ampera, para wisatawan meminta untuk berhenti sejenak agar mereka bisa swafoto di atas jembatan kebanggan wong Palembang itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: