Peduli Korban Berdampak Banjir di Muba, Kejati- Pengurus IAD Sumsel Salurkan Bantuan Sembako

Peduli Korban Berdampak Banjir di Muba, Kejati- Pengurus IAD Sumsel Salurkan Bantuan Sembako

Kejati Sumsel melalui IAD beserta jajaran, menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel melalui Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) beserta jajaran, menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Penyaluran bantuan berupa sembako ini, merupakan kegiatan bhakti sosial peduli bencana banjir atas inisiasi Kepala Kejati Sumsel Dr Yulianto SH MH, Rabu 24 Januari 2024.

Penyerahan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Muba, diserahkan langsung ketua IAD Wilayah Sumsel Ny Yessi Yulianto didampingi seluruh Pengurus IAD Wilayah Sumsel dan Daerah Musi Banyuasin .

Dalam penyerahan bantuan berupa sembako tersebut, ketua beserta jajaran pengurus IAD lainnya terjun menerjang banjir untuk menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Tanggulangi Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir Sarankan Kades Bentuk Relawan

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial Kejati Sumsel serta IAD Wilayah Sumsel, merupakan tanggap bencana yang dialami oleh masyarakat Muba khususnya di Kecamatan Sekayu," ujar Ketua IAD Sumsel Ny. Yessi Yulianto dalam rilis tertulisnya.

Masih dalam rilis tertulisnya, ketua IAD mengatakan bantuan peduli sosial ini yang diberikan pada kegiatan kali ini berupa sembako, beras, gula hingga mie instan dan lauk pauk.

Pemberian bantuan tanggap bencana ini, kata Ketua IAD selain kepada korban terdampak banjir yang berada di pengungsian, juga kepada warga yang masih bertahan dirumahnya masing-masing.

"Pemberian bantuan ini tidak hanya diberikan kepada pengungsi namun juga kepada warga yang masih bertahan dirumah yang terdampak banjir," ujar ketua IAD.

BACA JUGA:Warga Desa Ulak Paceh Jaya Tengok Buaya Raksasa Ukuran 4 Meter Muncul Ditengah Banjir, Wujudnya Menyeramkan!

Ia beserta seluruh pengurus IAD wilayah Sumatera Selatan berharap, dengan bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak dari bencana banjir.

Selain itu, kata ketua IAD kegiatan peduli sosial ini juga dapat menjadi motor bagi para dermawan hingga instansi lainnya untuk turut menyalurkan bantuan peduli sosial terhadap korban bencana banjir di Muba ini.

Kegiatan Bakti Sosial ini juga dihadiri langsung oleh Ibu Ketua PKK Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin Ibu Hj Asna Aini Apriyadi beserta rombongan.

Selain itu turut pula dihadiri oleh Camat Sekayu Edy Haryanto, Lurah Balai Agung Mus Mulyadi, beserta Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin Romy Rozali beserta jajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: