Mirisnya Bus Sekolah Lahat! Dibeli Era Wari, Cahaya Masuk Garasi, Beroperasi Pj Bupati

Mirisnya Bus Sekolah Lahat! Dibeli Era Wari, Cahaya Masuk Garasi, Beroperasi Pj Bupati

Tiga bus kembali dikeluarkan dari garasi, setelah Pj Bupati Lahat meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat agar bus kembali melayani pelajar.--

LAHAT, SUMEKS.CO - Bus sekolah gratis Kabupaten LAHAT yang dibeli era Bupati LAHAT H Saifudin Aswari Riva'i atau Wari, akhirnya dioperasikan Pj Bupati LAHAT Muhammad Farid. 

Bus tersebut dibeli pemerintah pusat untuk diberikan kepada Pemkab Lahat, kemudian sempat dioperasikan beberapa bulan era Bupati Wari dengan melayani beberapa rute untuk pelajar. 

Namun, berakhir masa jabatan Wari, atau dilantiknya Cik Ujang - Haryanto (Cahaya) sebagai Bupati dan Wabup Lahat, bus tersebut masuk garasi. 

Tiga bus kembali dikeluarkan dari garasi, setelah Pj Bupati Lahat meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat agar bus kembali melayani pelajar.

BACA JUGA:2 Jalur Perlintasan Kereta Api di Lahat Ditutup, Alasannya Mengejutkan

Senin 22 Januari 2024, tiga bus diluncurkan Pemkab Lahat untuk melayani para pelajar di Kecamatan Merapi Area, Kecamatan Pulau Pinang dan Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat. 

"Ya hari ini sejalan dengan arahan Pj Bupati Lahat, Bus sekolah kembali beroprasi untuk melayani para siswa di Lahat, " Sampai, Kepala Dinas Perhubungan Lahat H Deswan Irsyad. 

Tiga bus yang melayani siswa dengan rute Kecamatan Merapi Barat dengan titik kumpul di depan Kantor Camat Lahat, selanjutnya rute yang akan ditempuh ke SMPN 5 Lahat, SMK Negeri Lahat, SMAN 2 Lahat dan SMK 4 Lahat. 

Rute kedua melayani pelajar dari Kecamatan Pulau Pinang, dengan titik keberangkatan dari Desa Tanjung Mulak dan akan melalui rute Kota Lahat.

BACA JUGA:Kesal Ibunya Sering Dikritik Saat Menjabat, Anak Mantan Kades di Lahat Lakukan Hal Ini dengan Anggota LSM

Bus ketiga melayani rute Kecamatan Gumay Talang-Kota Lahat dengan titik kumpul di Desa Sugiwaras. 

"Untuk jam keberangkatan Bus akan menjemput siswa dari pukul 06.30 WIB. Kemudian siswa akan kembali diantar pada pukul 13.30 WIB atau disesuaikan dengan jam pulang sekolah siswa," kata Deswan. 

Deswan memastikan layanan Bus tersebut gratis, upah sopir dan minyak kendaraan itu ditanggung Pemkab Lahat. 

Kapasitas bus menyediakan 32 kursi, dengan rute yang tak begitu jauh dengan kota Lahat bisa saja siswa yang naik lebih dari itu selagi masih proporsional dengan kendaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: