Perempuan Wajib Kenali! Ciri – Ciri Kulit Mengalami Stress, Bikin Wajah Jadi Kusam

 Perempuan Wajib Kenali! Ciri – Ciri Kulit Mengalami Stress, Bikin Wajah Jadi Kusam

Stress akan sangat berpengaruh dengan kondisi kulit menjadi terlihat kusam sehingga wajah menjadi tidak bercahaya.--net

BACA JUGA:Tak Disangka 6 Kebiasaan Simple di Malam Hari Bikin Kulit Wajah Makin Glowing

Saat pelepasan hormon kortisol yang disebabkan oleh stress bisa mempengaruhi fungsi skin barier hingga tidak bekerja dengan baik.

Seperti stratum corneum yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga kelembapan pada kulit wajah hingga tidak mengalami kekeringan dan menyebabkan keriput.

Jika stress tidak bisa diatasi dengan baik akan merusak lapisan pelindung yang ada di kulit dan menyebabkan hilangnya kadar air serta munculnya rasa gatal.

Tidak hanya itu, akibat dari stress juga bisa mengurangi protein – protein di dalam kulit yang bisa berpengaruh pada elastisitas sehingga lebih rentan untuk munculnya kerutan di wajah.

BACA JUGA:Pemilik Kulit Berjerawat Jangan Khawatir, Ini Trik Make Up Aman Tanpa Memperparah Kondisi Wajah

Saat mengalami stress, biasanya tidak sengaja membuat ekspresi berulang kali sehingga dapat memicu munuclnya kerutan di dahi.

Cara mengatasi permasalahan ini  yaitu gunakan moisturizer secara rutin sehingga kulit tidak megalami kekeringan.

Produk skincare yang cocok untuk menuntaskan kondisi ini yaitu retinol sehingga gari – garis halus dan kerutan menjadi hilang.

5. Muncul Iritasi

BACA JUGA: Pemilik Kulit Sensitif Hati-Hati! Ini 5 Kandungan Skincare yang Perlu Dihindari Pemakaiannya

Jika mengalami pelepasan hormon kortisol saat stress bisa mempengaruhi respons pada sistem kekebalan tubuhsehingga menyebabkan munculnya iritasi.

Tidak hanya menyebabkan munculnya iritasi saja namun bisa mendatangkan peradangan kulit dan memperburuk kondisi seperti dermatitis, eksim hingga jerawat.

Tidak hanya itu, jika mengalami stress bisa juga mempengaruhi pola hidup serta perawatan diri contohnya seperti tidur yang cukup ataupun pola makan sehat menjadi tidak seimbang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: