Perempuan Wajib Kenali! Ciri – Ciri Kulit Mengalami Stress, Bikin Wajah Jadi Kusam

 Perempuan Wajib Kenali! Ciri – Ciri Kulit Mengalami Stress, Bikin Wajah Jadi Kusam

Stress akan sangat berpengaruh dengan kondisi kulit menjadi terlihat kusam sehingga wajah menjadi tidak bercahaya.--net

SUMEKS.CO – Kaum perempuan wajib mengetahui tidak hanya pikiran saja yang mengalami stress, namun kulit juga dapat merasakannya.

Saat kondisi pikiran menjadi stress akan sangat berpengaruh dengan kondisi kulit, sehingga terlihat kusam sehingga wajah menjadi tidak bercahaya.

Jika memiliki pikiran yang tenang dan bahagia akan mempengaruhi kondisi kulit wajah menjadi terlihat lebih bercaya sehingga menambahkan kepercayaan diri.

Namun jika sebaliknya yaitu memiliki pikiran yang stress bahkan tertekan, kulit akan mengalami berbagai macam masalah yaitu dimulai dari munculnya jerawat hingga ruam kemerahan.

BACA JUGA:Sering Stress Saat Bekerja, Yuk Intip 9 Cara Mengelola Stess Agar Semangat Kerja Meningkat

Jika berada didalam kondisi pikiran stress otak akan merangsang hingga melepaskan hormon kortisol, adrenalin dan norepinefrin yang akan berdampak negatif untuk kulit.

Hal ini dapat menyebabkan peningkatan produksi keringat sehingga perubahan sistem kekebalan tubuh yang bisa menyebabkan radang dan penurunan aliran darah.

Berikut beberapa ciri – ciri yang dapat menjadi tanda kulit mengalami stress :

1. Kulit Wajah Menjadi Kusam

BACA JUGA:Bukan Nakuti! Sering Overthiking, 3 Shio Ini Mudah Putus Asa dan Gampang Stress

Jika mengalami tingkat stress yang sangat tinggi bisa memperngaruhi kualitas tidur dan akan mengurangi asupan air hingga merangsang pelepasan hormon stress seperti kortisol.

Hal ini bisa saja menyebabkan gangguan pada proses regrenerasi kulit dan memperlambat sel kulit yang mati berganti dengan baru.

Tidak hanya itu, stress juga bisa mempengaruhi sirkulasi darah menjadi lancar atau tidaknya sehingga mengurangi aliran darah ke kulit dan menghalangi nutrisi yang dibawa oleh darah.

Karena hal ini, kulit menjadi kehilangan kelembapan dan kecerahannya sehingga akan terlihat kusam dan tidak bersinar yang menyebabkan tingkat kepercayaan diri menjadi berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: