Sering Stress Saat Bekerja, Yuk Intip 9 Cara Mengelola Stess Agar Semangat Kerja Meningkat

Sering Stress Saat Bekerja, Yuk Intip 9 Cara Mengelola Stess Agar Semangat Kerja Meningkat

9 cara mengelola stress saat bekerja seharian.--

SUMEKS.CO – Merasakan stress saat bekerja seringkali terjadi, tapi jangan sampai hal tersebut berlanjut ya, ada banyak cara yang dijamin anti ribet buat bikin semangat meningkat loh.

Kebanyakan orang merasakan stress akibat  beban kerja serta ada target yang harus dicapai sehingga sulit untuk menghindari perasaan stress tersebut.

Belum lagi jika ada faktor lain yang mempengaruhi seperti punya atasan yang cukup galak atau teman kantor yang suka julid, wah kalau seperti ini tentu saja sulit untuk tidak merasakan stress. 

Hal sperti ini jangan dianggap remeh, karena stress yang disebabkan oleh pekerjaan yang akan sangat berpengaruh dan akan menurunkan produksivitas seta kreativitas loh.

BACA JUGA:Dokter Nabila Sarankan Hindari Lagu Galau, Sebab Bisa Jadi Nyata, Netizen Mulai Cari Lagu Orang Kaya Bahagia

Oleh karena itu sangat penting untuk memahami bagaimana cara mengelola stress yang baik serta mengetahui cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan mood serta merasa rileks atau semangat kerja.

Nah, karena stress yang disebabkana oleh aktivitas bekerja sepanjang hari seringkali sulit untuk dihindari.

Dilansir dari berbagai sumber, ini cara dilakukan untuk mengelola stress dengan baik sehingga dapat meningkatkan semangat kerja.

1. Memulai hari dengan niat

Perasaan stress seringkali tidak bisa dihindari, termasuk saat sedang bekerja atau bahkan sebelum memulai pekerjaan, yang menjadi pemicunya banyak hal, seperti terkena macet saat di jalan menuju kantor, atau malah saat pulang kantor.

BACA JUGA:Malas Minum Air Putih? 10 Bahaya Dehidrasi Berujung Merusak Organ Tubuh

Atau bisa jadi karena disebabkan oleh kurang isirahat yang cukup, nah oleh karena itulah mulai sekarang wajib untuk menyempatkan waktu beberapa menit sebelum memulai pekerjaan serta saat menyelesaikan perkerjaan dan kembali pulang kerumah, selalu menyempatkan diri untuk berdoa serta meniatkan diri. 

Nah menjadikan berdoa serta niat sebagai rutinitas sebelum dan selesai bekerja niatkan untuk bekerja dengan tulus, sepenuh hati serta bersungguh-sungguh.

Jika mungkin pada malam hari sebelum bekerja buatlah catatan kecil tentang apa saja yang akan dikerjakan di kantor esok pagi, dan yang terpenting selalu berusaha untuk membuang pikiran buruk serta jangan lupa untuk tersenyum, sangat mudah bukan? Tersenyum bukan suatu hal yang ribet bukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: