Belum Dapat Tawaran Resmi, 2 Pemain Timnas Indonesia Dirumorkan Sedang Didekati Klub Liga 1 Thailand

Belum Dapat Tawaran Resmi, 2 Pemain Timnas Indonesia Dirumorkan Sedang Didekati Klub Liga 1 Thailand

Rizky Ridho dan Yakob Sayuri--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Piala Asia 2023 ternyata membawa berkah bagi timnas dan pemain Indonesia. Dua Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dirumorkan sedang didekati Klub Liga 1 Thailand.

Kedua pemain tersebut Rizky Ridho dan Yakob Sayuri. Akibatnya klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta dan PSM Makassar justru tengah dilanda masalah serius.

Itu jiga pemain inti Rizky Ridho dan Yakob Sayuri yang kini membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bemar diincar klub-klub Liga Thailand.

Menurut Menurut Transfermarkt, perkiraan nilai transfer Rizky Ridho adalah Rp.6,95 miliar. Kontrak pemain asal Surabaya itu bersama Macan Kemayoran juga bersifat jangka panjang, kemungkinan hingga 30 Juni 2026.

BACA JUGA: Update! Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Indonesia Tergeser dari Puncak Klasemen

Belum diumumkan secara detail klub mana yang berminat, namun kabar tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Sebaliknya, Persija Jakarta bakal gejolak jika Rizky Ridho pindah ke Thailand. Persija Jakarta saat ini diketahui berada di peringkat 9 klasemen Ligue 1 2023/2024. Persija mengumpulkan 32 poin dari 23 pertandingan.

Posisi bek utama Timnas Indonesia tentu menjadi pilar penting bagi Persija Jakarta. Mengingat bursa transfer Ligue 1 sudah ditutup, Persija Jakarta kemungkinan besar tak akan melepas Rizky Ridho.

Sementara nilai transfer Yakob Sayuri saat ini bernilai 4,78 miliar dolar AS dan akan berakhir pada akhir musim BRI Liga 1 2023/24.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Grup A Babak Play-off Degradasi Liga 2

Namun ada juga yang unik dari pemain asal Papua tersebut. Jika klub ingin merekrutnya, mereka harus "setuju" dengan saudara kembarnya, Yance Sayuri 

Yakob mengatakan bahwa saudara kembar tersebut harus ditandatangani sebagai satu paket.

Ini bisa menjadi pertimbangan klub-klub Thailand mempertimbangkan Yakob. Terkadang perlu menyertakan keduanya, terkadang tidak perlu menyertakan keduanya.

Salah satu kelebihan Indonesia mengikuti Piala Asia 2023 adalah klub-klub besar akan banyak melakukan scouting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: