Update! Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Indonesia Tergeser dari Puncak Klasemen

  Update! Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023: Indonesia Tergeser dari Puncak Klasemen

Timnas Indonesia yang sedang bertanding Piala Asia 2023. --net

SUMEKS.CO- Beberapa waktu lalu, Indonesia berada di puncak klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023

Namun dengan hasil pertandingan grup E, Bahrain vs Malaysia di Piala Asia 2024 yang berakhir 1-0, peta terbaru perebutan tiga besar Piala Asia AFC diubah.

Saat ini Bahrain (Grup E) menempati peringkat pertama klasemen ketiga, menggeser Timnas Indonesia dari puncak klasemen peringkat 3 terbaik

Bahrain mengalahkan Malaysia dengan tipis 1-0 dan mengamankan posisi pertama peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023. Posisi tiga besar Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 semakin terancam. 

BACA JUGA:Ranking FIFA: Timnas Indonesia Naik 5 Tingkat Usai Bungkam Vietnam di Laga Kedua Piala Asia 2023

Bahrain unggul tiga poin atas Timnas Indonesia yang menempati posisi kedua Piala Asia 2023 berada di peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023.

Kendati demikian, Bahrain lebih baik dari Timnas Indonesia dalam hal poin kedisiplinan sehingga berhak menempati posisi pertama tiga besar Piala Asia 2023. 

Di sisi lain, Oman, Suriah dan dan Tajikistan menempati peringkat 3, 4 dan 5 perebutan 3 terbaik Piala Asia 2023, dan laga final Grup D Piala Asia 2023 akan menjadi laga penting bagi timnas Indonesia untuk lolos ke turnamen tersebut.

Timnas Indonesia kini memiliki lebih banyak saingan di peringkat 3 teratas. Saingan baru Timnas Indonesia adalah Oman.

BACA JUGA:Link Live Streaming Laga Lanjutan Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam

Oman naik ke peringkat ketiga klasemen tim usai bermain imbang dengan Thailand pada Minggu malam 21 Januari 2024 WIB.

Diketahui, duel Oman kontra Thailand yang berlangsung di Stadion Abdullan Bin Khalifa berakhir dengan skor 0-0. Hasil imbang memperbesar peluang Oman lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Oman saat ini berada di peringkat 3 grup F dengan raihan 1 poin, jadi Tentu saja jika Oman menang di final, mereka berpeluang menyalip Indonesia.

Saat itu, Bahrain meraih kemenangan dramatis atas Malaysia yang kalah 90+5 inning. Beberapa saat kemudian, Ali Mardan mencetak gol. Kemenangan melawan Malaysia sangat penting bagi Bahrain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: