Yuk Intip Resep Ramen Kuah Miso Ala Jepang, Rasanya Gurih dan Creamy

Yuk Intip Resep Ramen Kuah Miso Ala Jepang, Rasanya Gurih dan Creamy

Ramen kuah miso ala jepang biasanya terbuat dari tepung, garam, air dan alkali kansui yang memberikan mi bertekstur kenyal. --dok : sumeks.co

Bahan bahan untuk membuat topping:

• 6 iris ayam chashu 

• 50 gr jamur lember, rebus dan iris

• 1 batang daun bawang cung, iris

BACA JUGA:Viral di Tiktok! Resep Ayam Chili Padi Khas Melayu Ini Dijamin Bikin Nasi di Rumah Ludes

• 3 butir telur ramen, belah 2

• 1 bungkus nori

• Cabai bubuk

Cara membuat : 

Cara untuk membuat kuah yaitu  pertama panaskan minyak goreng kemudian  tumis jahe, bawang putih, bawang bombai, dan daun bawang setelah itu masak hingga wangi.

BACA JUGA:Yuk Coba! Resep Korean Garlic Cheese Bread, Gurih dan Dalamnya Lembut

Apabila sudah wangi kemudian masukan sayap ayam yang sudah dipotong tadi, lalu masukan pada hitam dan putih yang sudah dihaluskan kemudian aduk hingga kecoklatan. 

Setelah itu masukan air dan jamur shitake kering, kemudian masak lah hingga ayam dan tulang menjadi lunak kurang lebih 3-4 jam dengan menggunakan api sedang atau 1-2 jam pada presto, jika air nya sudah surut lalu tambahkan lagi dengan air secukupnya. 

Nah setelah ayam dan tulang sudah lunak, sisihkan jamur shitake, bawang, dan jahe kemudian haluskan dengan menggunakan blender namun jangan terlalu halus setelah itu disaring. 

Sisa saringan dapat ditambahkan dengan air lagi kemudian saring kembali lalu masak lagi hingga mendidih kemudian tambahkan dengan bumbu kecap ikan, kecap asin dan garam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: