Viral di Tiktok! Resep Ayam Chili Padi Khas Melayu Ini Dijamin Bikin Nasi di Rumah Ludes

Viral di Tiktok! Resep Ayam Chili Padi Khas Melayu Ini Dijamin Bikin Nasi di Rumah Ludes

Viral resep masakan khas Melayu, Ayam Chili Padi.--

SUMEKS.CO - Satu lagi resep masakan yang viral di jagat maya bahkan hingga saat ini ada banyak content creator dan food vlogger yang merecook resep ini.

Yup bener, Ayam Chili Padi yang saat ini sedang naik daun, hidangan yang memikat lidah ini tak hanya viral namun cita rasanya memang lezat.

Perlu diketahui bahwa salah satu bumbu yang membuatnya istimewa adalah adanya campuran air asam jawa sehingga hal inilah yang menjadi kunci kelezatan masakan olahan ayam khas tanah Melayu ini.

Awalnya, hidangan ini mungkin hanya dikenal di beberapa kalangan saja namun hingga kini seiring berjalannya waktu, resepnya menjalar dan mengalami modifikasi.

BACA JUGA:Yuk Intip Resep Putu Mayang Olahan Tepung Beras Jadi Camilan Enak dan Praktis

Keberanian penggunaan cabai padi atau yang biasa dikenal dengan rawit membuat masakan ini dikenal dengan tingkat kepedasannya yang tinggi, sehingga inilah yang menjadi ciri khas utama Ayam Chili Padi.

Medoknya bumbu dalam masakan ini karena proses penggorengan dan perendaman ayam dalam campuran bumbu khas sehingga cita rasa yang kaya dan memukau tercipta.

Seiring berjalannya waktu, orang mulai mengeksplorasi dan menambahkan sentuhan personal pada resep ini dengan versi terbaik dan selera masing-masing.


Virilitas masakan Ayam Chili Padi ini tidak hanya berasal dari rasanya yang lezat dan bikin nasi dirumah cepet abis, tetapi makanan pedas yang sedang naik daun secara global ini cukup mudah di recook.

 BACA JUGA:Yuk Coba! Resep Korean Garlic Cheese Bread, Gurih dan Dalamnya Lembut

Yuks intip resep masakan Ayam Chili Padi yang viral di sosial media, dijamin bikin nambah nasi berkali-kali.

Bahan-bahan yang perlu di siapkan untuk membuat Ayam Chili Padi.

1. Ayam Marinasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: