Platform TikTok Siapkan Segmen Video Berdurasi 1 Jam, YouTube Ketar Ketir?

Platform TikTok Siapkan Segmen Video Berdurasi 1 Jam, YouTube Ketar Ketir?

Raja platform konten berdurasi pendek yakni TikTok mulai mengincar domain YouTube dengan segmentasi video yang berdurasi lebih panjang. --

SUMEKS.CO - Raja platform konten berdurasi pendek yakni TikTok mulai mengincar domain YouTube dengan segmentasi video yang berdurasi lebih panjang. 

Uji coba yang dilakukan TikTok telah mengguncang lanskap video, setidaknya membikin YouTube ketar ketir sebagai platform yang telah lama mapan di dunia video berdurasi panjang.

TikTok saat ini sedang menguji konten berdurasi panjang dengan program percontohan yang memungkinkan pengunggahan video hingga 60 menit untuk pembuat konten tertentu. 

Usaha baru ini pertama kali diungkapkan oleh analis media sosial Matt Navarra, yang mengungkapkan bahwa pada aplikasi Meta's Threads, fitur tersebut akan memungkinkan pembuat konten mengunggah video berdurasi hingga 60 menit melalui aplikasi seluler dan desktop.

BACA JUGA:Konten Vina ‘Dihabisi’ Geng Motor Jadi Video TikTok Meresahkan, Bagaimana Perasaan keluarga Korban?

BACA JUGA:Video Anggi FYP di TikTok Kasusnya Belum Terungkap, Banyak Netizen Mendoakan: ‘Surga Tempatmu Dek!’


Hal ini pasti akan menempatkan TikTok dalam persaingan secara langsung dengan YouTube, karena fitur video berdurasi 60 menit yang baru dapat menggoda pembuat konten untuk memposting video mereka di TikTok juga.--

TikTok kemudian mengonfirmasi keberadaan fitur video berdurasi 60 menit tersebut kepada TechCrunch, namun tetap bungkam mengenai detail peluncurannya, termasuk wilayah atau ketersediaan pengguna yang lebih luas. 

Perusahaan mengatakan kepada publikasi tersebut bahwa mereka tidak terburu-buru untuk membuat fitur tersebut tersedia untuk umum, karena saat ini masih dalam tahap awal dan sedang diuji oleh segelintir pengguna di pasar tertentu.

Namun perlu diketahui bahwa ini bukan pertama kalinya TikTok bereksperimen dengan durasi video yang lebih panjang. 

BACA JUGA:Mengaku Habisi Siswi SMK Anggi Lestari di Mesuji Lampung, Pemilik Akun TikTok Ini Dipantau Polda Lampung

BACA JUGA:Ramai di TikTok Bali Sedang Dijajah Turis Asing Secara Ekonomi dan Harga Diri Menurut Wanda Ponika

Awalnya, pada tahun 2018, pengguna hanya diperbolehkan merekam video berdurasi 15 detik dan mengunggah klip berdurasi satu menit, yang kemudian ditingkatkan menjadi tiga menit pada tahun 2021 dan diperpanjang menjadi 10 menit pada tahun yang sama. 

Kemudian pada bulan Januari tahun ini, TikTok mulai menguji unggahan video berdurasi 30 menit, beralih ke konten yang lebih panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: