BUMN Gandeng PWI Tingkatkan Kualitas Jurnalisme, Siap Lahirkan Jurnalis Profesional di DIY

BUMN Gandeng PWI Tingkatkan Kualitas Jurnalisme, Siap Lahirkan Jurnalis Profesional di DIY

Tiga BUMN bersama Forum Humas BUMN bantu sepenuhnya penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang digelar di PWI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tanggal 18-19 Januari 2024.--

YOGYAKARTA, SUMEKS.CO - Tiga BUMN bersama Forum Humas BUMN bantu sepenuhnya penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang digelar di PWI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tanggal 18-19 Januari 2024.

Ketiga BUMN tersebut adalah PT BRI (Persero) Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT PNM.

Kehadiran langsung perwakilan BUMN dalam pembukaan UKW PWI-BUMN di Yogyakarta merupakan bentuk dukungan yang nyata dari BUMN terhadap penyelenggaraan UKW.

Hal ini menunjukkan bahwa BUMN serius dalam mendukung  upaya peningkatan kualitas jurnalisme di Indonesia.

BACA JUGA:Dipamerkan di CES 2024, Casio G-Shock Rangeman GPR-H1000 Tampil Sebagai Jam Petualang Sejati

UKW yang mengambil tema, "PWI bersama BUMN, menciptakan Wartawan Profesional dan Berakhlak" dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Yogyakarta diwakili oleh Kepala Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta, Ignatius Tri Hastono, S.Sos, MM.

UKW PWI Yogyakarta diikuti sebanyak 30 peserta anggota PWI Yogyakarta, yang terbagi menjadi tiga kelompok, yakni, Tiga kelompok di kelas Muda, Satu kelompok di kelas Madya dan Satu kelompok di kelas Utama.

UKW diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 18-19 Januari 2024, di Forriz Hotel, Yogyakarta.

Kepala Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta, Ignatius Tri Hastono, S.Sos, MM., mengapresiasi pelaksanaan UKW yang diselenggarakan oleh BUMN.

BACA JUGA:Kunjungi Polres OKU, Wakapolda Sumsel: Jangan Hedon dan Tampil Mewah di Medsos

Dalam sambutannya, Ignatius mengatakan bahwa UKW merupakan upaya yang penting untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Indonesia.

Ia berharap UKW dapat menghasilkan jurnalis-jurnalis yang kompeten dan profesional.

"UKW merupakan salah satu cara untuk memastikan bahwa jurnalis Indonesia memiliki kompetensi dan profesionalisme yang tinggi," kata Ignatius.

Ditambahkan Ignatius, wartawan itu merupakan mitra Humas dalam menyampaikan informasi  Kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: