Hindari Sekarang! 5 Kebiasaan Buruk Ini Tenyata Bisa Memicu Penyakit Asam Urat, Nomor 5 Bahaya

Hindari Sekarang! 5 Kebiasaan Buruk Ini Tenyata Bisa Memicu Penyakit Asam Urat, Nomor 5 Bahaya

Kebiasaan buruk yang bisa memicu penyakit asam urat-ilustrasi-

SUMEKS.CO – Saat ini banyak orang yang tanpa sadar melakukan berbagai kebiasaan buruk tanpa memperhatikan kesehatan tubuh.

Berbagai kesehatan seseorang bisa saja terancam bahkan dapat memicu berbagai permasalahan dalam tubuh dan juga penyakit salah satunya adalah asam urat.

Melalui berbagai kebiasaan buruk seseorang seringkali tanpa sadar mengkonsumsi zat kimia yang ada di dalam tubuh yang dapat menigkatkan purin. 

Diketahui tubuh akan dapat membuat asam urat saat memecah purin atau dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung purin. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Untuk yang belum tau, purin adalah senyawa alami yang bisa menghasilkan asam urat yang jika dibiarkan terlalu banyak menumpuk di dalam tubuh, maka kristal asam urat bisa meningkat hingga berpengaruh pada persendian. 

Tidak kenal usia ternyata resiko terkena penyakit asam urat bisa terjadi pada siapapun bahkan penyakit ini bisa dikenali sejak dini melalui beberapa tanda, seperti serangan nyeri pada bagian sendi. 

Tidak hanya sendi saja tapi penyakit asam urat dapat menyerang beberapa bagian tubuh seperti pergelangan kaki, lutut, siku, pergelangan tangan, dan jari.

Rasa nyeri dan sakit pada penderita asam urat ini bisa berlangsung dalam waktu yang lama, bahkan bisa memunculkan peradangan dan kemerahan. 

BACA JUGA:Terbongkar! dr Cahyono Sebut Asam Urat Bukan Karena Faktor Makanan, Ginjal Masalahnya, Kok Bisa?

Nah jika semakin lama seseorang mengidap penyakit ini maka akan semakin menimbulkan rasa yang tidak nyaman serta bisa membatasi pergerakan seseorang.

Pilihan gaya hidup, seperti pola makan bisa berpengaruh pada kadar asam urat dalam tubuh. 

Selain itu ada juga beberapa kebiasaan gaya hidup yang sebenarnya bisa dihindari karena bisa memicu asam urat dalam tubuh meningkat, simak penjelasan berikut ini.

1. Obesitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: