Warga Pesisir Barat Lampung Hanyutkan Jenazah dengan Ban untuk Dimakamkan ke TPU, Ini Penampakannya!

Warga Pesisir Barat Lampung Hanyutkan Jenazah dengan Ban untuk Dimakamkan ke TPU, Ini Penampakannya!

Momen warga Desa Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat Belimbing, Kabupaten Pesisir Barat Lampung, saat menghanyutkan jenazah dengan menggunakan ban di sungai. --

"Selama ini, setiap ada yang meninggal, kami harus menyeberangi sungai yang tentunya sangat berisiko bagi keselamatan, khususnya saat banjir seperti sekarang," kata warga. 

BACA JUGA:Merinding! Video Sosok Pria Bawa Jenazah Istri Pakai Motor Tanpa Dibantu Tetangga Hebohkan Medsos

Unggahan video ini, mendapatkan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar warganet sangat menyayangkan, daerah ini tidak terdapat akses penghubung. 

"Kata bujjeRp pmbangunn di era jkw sdh merata," ujar netizen. 

"Dana desanya gimana???," tanya salah seorang netizen. 

BACA JUGA:Sejumlah Mobil Iring-Iringan Jenazah Alami Pecah Ban di Tol Indralaya-Prabumulih, Ini Penjelasan Hutama Karya

"Sbnrnya byk bgt sarana prasarana 'sekecil' pun nggak ada d berbagai wilayah Indonesia, tp kan yg mo d pamerin pembangunan2 d kota2 besar aja jd kesannya udh memajukan negara," ungkap yang lain. 

"Kak, sebenarnya dana dari pemerintah pusat itu banyak loh. Tp turun ke provinsi, lanjut ke kabupaten, kecamatan, desa, itu banyak dipotong2 dananya. Akhirnya pas sampe bawah tinggal remahan2 aja. Paham kan?," jelas netizen. 

"Buat para caleg dan Capres, inilah potret negara kita, lihatlah mereka...jgn rusak kepercayaan rakyat, buktikanlah keberpihakan anda pada rakyat," kata yang lainnya.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: