Tangki CPO Terguling di Dekat Gerbang Tol Kramasan Ogan Ilir, Muatan Berhamburan Langsung Dikerubuti Warga

Tangki CPO Terguling di Dekat Gerbang Tol Kramasan Ogan Ilir, Muatan Berhamburan Langsung Dikerubuti Warga

Sejumlah warga tampak mengerubuti truk tangki bermuatan CPO, yang terguling di Jalan Lintas Palembang-Indralaya tepatnya di dekat Gerbang Tol Kramasan wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Nahas dialami sebuah truk tangki di Jalan Lintas Palembang-Indralaya. Dimana, truk tangki ini terguling usai menabrak median jalan.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Nofrizal Dwiyanto, melalui Kanit Gakkum, Iptu Ramon menjelaskan, truk tangki yang nahas tersebut bermuatan CPO atau minyak sawit. 

Adapun kronologis peristiwa nahas yang dialami truk tangki pengangkut CPO tersebut, saat truk tangki pengangkut CPO tersebut melaju dari arah Palembang menuju Indralaya

"Truk Tangki Hino warna hijau Nomor Polisi BG 8251 JD datang dari arah Palembang menuju Indralaya," jelasnya, Rabu, 17 Januari 2024.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Ogan Ilir Amankan 3 Orang Pengamen Diduga Lakukan Pemalakan di Exit Gerbang Tol Kramasan

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di dekat Gerbang Tol Kramasan di wilayah Ogan Ilir, pengemudi hilang kendali saat mengendarai truk tangki bermuatan CPO tersebut. 

"Diduga sopir dalam keadaan mengantuk dan lelah, sehingga hilang konsentrasi menyebabkan mobil tersebut menabrak median pembatas dua jalur," lanjutnya. 

Kemudian, truk tangki bermuatan CPO ini oleng dan terjatuh di badan jalan di jalur Palembang menuju Indralaya. Atas kejadian tersebut, tidak terdapat korban jiwa ataupun luka-luka. 

"Namun terdapat kerusakan dan kerugian material dari mobil truk tangki bermuatan CPO yang mengalami lakalantas," terangnya. 

BACA JUGA:Pengamen Liar Bikin Ulah ke Sopir Truk di Exit Tol Kramasan, Aksinya Terekam CCTV

Adapun pengemudi truk tangki bermuatan CPO tersebut bernama Misran (38), warga Jalan Swadaya 1,, RT 5 RW 2, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. 

Peristiwa terbaliknya truk tangki pengangkut CPO ini, viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang mengunggah peristiwa tersebut yakni @plglipp, 16 Januari 2024.

"Truk minyak mengsel di dket tol kramasan, minyaknyo auto di pungut dong wkwk," narasi yang tertulis pada unggahan akun Instagram tersebut. 

Dari video unggahan tersebut, terdapat belasan warga tampak sedang mengerubuti truk tangki yang terguling di jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: