Pengamen Liar Bikin Ulah ke Sopir Truk di Exit Tol Kramasan, Aksinya Terekam CCTV

Pengamen Liar Bikin Ulah ke Sopir Truk di Exit Tol Kramasan, Aksinya Terekam CCTV

Pengelola ruas tol Palembang-Kayuagung, langsung menindaklanjuti bersama dengan kepolisian aksi pungutan liar yang dilakukan oleh sejumlah pengamen terhadap sopir truk. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah pengamen di Exit tol Kramasan ruas tol Palembang-Kayuagung, sudah bikin ulah terhadap sopir truk dan aksinya terekam CCTV

Tak tinggal diam, pengelola ruas tol Palembang-Kayuagung, yakni PT Waskita Sriwijaya Tol langsung menindaklanjuti bersama dengan kepolisian. 

Rupanya, aksi pungli oleh sejumlah pengamen yang biasa mangkal di exit tol Kramasan itu diketahui terjadi pada Jumat 13 Januari 2024 sekira pukul 17.40 WIB. 

Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Harimurti, bahwa peristiwa itu merupakan pungli jadi bukan pemalakan. 

BACA JUGA:Pengamen Langkah Seribu Ini Digaruk Tim Macan Lubuklinggau Usai Rampas Hp Gadis Disabilitas

Ini dilakukan oleh pengamen yang sering ada di lokasi exit tol Kramasan. 

Para pengamen yang tidak bertanggung jawab ini sering melakukannya kepada sejumlah sopir khusus truk yang melintas. 

"Karena terpantau oleh CCTV, aksinya ini bisa ditindaklanjuti dan usai peristiwa itu menjadi aman terkendali dan kondusif," ujarnya, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Minggu 14 Januari 2024.

Sabdo menjelaskan, atas peristiwa itu, pengamen itu langsung ditertibkan oleh petugas keamanan tol Palembang-Kayuagung sehingga di lokasi sudah terkendali dan kondusif. 

BACA JUGA:Puluhan Kostum Badut Disita, Gepeng dan Pengamen Luar Palembang Sudah Mulai Memaksa Ketok-ketok Mobil Pejabat

Pihaknya selaku pengelola ruas tol, untuk kenyamanan para pengendara yang melintas ruas tol Palembang-Kayuagung ataupun sebaliknya, pihaknya terus melakukan patroli 24 jam memastikan pelayanan dan keamanan situasi ruas tol. 

Ini dilakukan untuk memastikan situasi pelayanan dan keamanan di tol Palembang-Kayuagung maupun sebaliknya. 

"Yang jelas kami mengapresiasi atas kesigapan petugas keamanan tol  dan  kepolisian serta pihak-pihak  yang terkait atas pengamanan dan tindak lanjut atas peristiwa yang terjadi tersebut," terangnya. 

Dia menambahkan, pihaknya tak segan-segan selalu menghimbau kepada pengguna jalan apabila menemukan indikasi tindakan kriminal di sekitar jalan tol dapat menghubungi call center kepolisisan dengan nomor 110 dan 081370002110 atau call center tol Kapal Betung dengan nomor  08118886600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: