Satreskrim Polres Ogan Ilir Amankan 3 Orang Pengamen Diduga Lakukan Pemalakan di Exit Gerbang Tol Kramasan

Satreskrim Polres Ogan Ilir Amankan 3 Orang Pengamen Diduga Lakukan Pemalakan di Exit Gerbang Tol Kramasan

Sejumlah orang yang diduga melakukan pemalakan berkedok pengamen, saat beraksi di Exit Gerbang Tol Kramasan sebelum diamankan Satreskrim Polres Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Satreskrim Polres Ogan Ilir, berhasil mengamankan tiga orang pengamen yang sering beraksi di exit Gerbang Tol Kramasan wilayah Pemulutan, Ogan Ilir. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Ilham, ketiga orang yang diamankan tersebut merupakan warga Kertapati Palembang. 

"Satreskrim Polres Ogan Ilir bersama Polsek Pemulutan mengamankan mereka saat beraksi di exit Gerbang Tol Kramasan," ungkapnya, Senin, 15 Januari 2024.

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, ketiga orang yang diamankan tersebut memiliki modus mengamen serta membersihkan debu kendaraan dengan menggunakan kemoceng. 

BACA JUGA:Pengamen Liar Bikin Ulah ke Sopir Truk di Exit Tol Kramasan, Aksinya Terekam CCTV

"Saat ini ketiga orang yang diamankan masih berada di Mapolres Ogan Ilir," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir mengimbau, kepada masyarakat yang merasa menjadi korban pemalakan ketiga korban ini hendaknya melapor ke pihak kepolisian.

"Sampai sejauh ini belum ada laporan kalau korban," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, aksi pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh sejumlah pengamen kepada pengendara truk di Exit Gerbang Tol Kramasan ruas Tol Palembang-Kayuagung, terekam CCTV. 

BACA JUGA:Pengamen Langkah Seribu Ini Digaruk Tim Macan Lubuklinggau Usai Rampas Hp Gadis Disabilitas

Atas kejadian itu, membuat pihak pengelola ruas Tol Palembang-Kayuagung, yakni PT Waskita Sriwijaya Tol langsung menindaklanjuti bersama dengan kepolisian. 

Rupanya, aksi pungli liat yang dilakukan oleh sejumlah para pengamen yang biasa mangkal atau nongkrong di exit tol Kramasan itu terjadi, Jumat 13 Januari 2024 sekira pukul 17.40 WIB. 

Disampaikan Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Harimurti, bahwa peristiwa itu merupakan pungutan liar atau pungli jadi bukan pemalakan. Ini dilakukan oleh pengamen yang sering ada di lokasi exit tol Kramasan. 

Ternyata, oleh para pengamen yang tidak bertanggung jawab sering melakukannya kepada sejumlah pengendara yang melintas. Khususnya pengendara truk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: