Jelang Pemilu 2024, Polsek Teluk Gelam Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jelang Pemilu 2024, Polsek Teluk Gelam Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Polsek Teluk Gelam ajak masyarakat jaga kamtibmas kondusif jelang pemilu 2024 dengan bersilaturahmi bersama Kades Mulya Guna, Senin 15 Januari 2024. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat. Guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024, Polsek Teluk Gelam menggelar silaturahmi. 

Kali ini Kapolsek Teluk Gelam, Iptu Adi Usman SH bersama personel bersilaturahmi dengan Kades Mulya Guna berkoordinasi agar masyarakat desa dan masyarakat di wilayah Kecamatan Teluk Gelam dapat menjaga Kamtibmas kondusif dan aman. 

"Tadi bersama personel kita bersilaturahmi dengan Kades Mulya Guna, Abdurrahman yaitu guna meningkatkan kemitraan Polsek kami kepada seluruh masyarakat desa," katanya Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Teluk Iptu Adi Usman SH. 

Disampaikan Kapolsek, menjaga wilayah tetap aman, nyaman dan kondusif menjelang pemilu ini sangat penting. Ditengah adanya perbedaan pilihan, dimana hal itu wajar dan tetapi jangan merusak pesatuan dan sumber perpecahan. 

BACA JUGA:Kudit Ditangkap Polisi, Usai Jekicen Melapor ke Polsek Teluk Gelam, Kasusnya Tak Disangka

"Jadi kita mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2024," tegas Kapolsek, kepada SUMEKS.CO, Senin 15 Januari 2024.

Kapolsek menjelaskan, personelnya rutin  mengimbau masyarakat untuk agar menjaga kondusif lingkungan. Yakni melalui personel Bhabinkamtibmas sering melakukan sambang ke masyarakat khususnya di desa binaan. 

"Personel kamu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks," kata Kapolsek. 

Ditambahkan Kapolsek, mengenai berita hoaks yang sering beredar dimana saja baik pada Medsos ataupun dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab jangan mudah terprovokasi dan dipercaya. Ini sering diimbau kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Tim Macan Komering Polsek Teluk Gelam Amankan Pelaku Bedat Gudang

"Jadi sama-sama kita  jaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024. Nantinya pilihan boleh beda namun silahkan antar warga tetap terpelihara," kata Kapolsek. 

Diungkapkan Kapolsek, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan,  Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan patroli dialogis dan menyambangi warga binaan.

"Personel kami khususnya Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024, dan menolak segala berita hoaks serta ujaran kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” terangnya. 

Dia menambahkan, apalagi  saat ini tahapan, rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan. Jelas ada perbedaan pandangan dan pilihan politik. Tapi perbedaan itu jangan menjadi sumber perpecahan. Baik sebelum, pada saat, dan setelah Pemilihan nanti. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: